BERITA TERKINILAMPUNGOLAH RAGAPringsewu

Bupati Pringsewu Hadir Dan Sekaligus Membuka Acara GALADESA 2017…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Pringsewu – pembukaan Galadesa 2017 yang digelar di Lapangan Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Aduluwih Kabupaten Pringsewu,sabtu (8/10),Tampak terlihat kehadiran orang pertama di kabupaten Pringsewu yaitu bupati H. SUJADI yang sekaligus sebagai pembuka acara tersebut.

Selain Bupati Pringsewu,Forkompimda, serta dari Kementrian olahraga deputi III ,Dr. Radin isnanta, M. Pd, Serta 126 kontingen dari pekon yang ada dikabupaten Pringsewu Turut memenuhi Lapangan Pekon WaringinSari guna mengikuti acara Pembukaan Galadesa 2017.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Dispora Kabupaten Pringsewu menyampaikan kebangganya karena kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 136 kabupaten kota yang terpilih dalam penyelenggaraan Galadesa 2017.
” Tentunya kami akan bangun tekad serta berkomitmen untuk  memajukan olahraga seperti motto para olahragawan Pringsewu yaitu Mengukir Prestasi Tiada Henti,”Terangnya dalam sambutan.

Sementara itu, Dr. Radin isnanta, M. Pd dalam sambutannya menegaskan  betapa pentingnya olahraga, karena dengan olahraga selain penunjang kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat, tetapi juga dengan olahraga mampu mengukir prestasi hingga pentas dunia.
“Mudah-mudahan dengan adanya Galadesa 2017, mampu menjaring calon calon atlit tingkat desa yang potensial untuk dijadikan atlit profesional yang akhirnya mampu membawa harum nama daerah dikancah nasional dan membawa nama harum bangsa dikancah internasional,” ucapnya.

Sebelum membuka Galadesa 2017 kabupaten Pringsewu, H. Sujadi berpesan  kepada  126 kontingen pekon yang akan bertanding.
” Mari kita menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding demi kemajuan olahraga di kabupaten pringsewu, saya berharap potensi yang ada dipringsewu seperti klub senam lansia, pada galadesa tahun depan bisa ikut dipertandingkan juga,” harapnya.

Usai dibuka, Radin mewakili Menteri Pemuda dan olah raga meyerahkan Tropy Juara bergilir kepada Bupati pringsewu.

Galadesa 2017 merupakan merupakan program “Ayo Olahraga” dari kementrian Pemuda Dan Olahraga yang digelar secara serentak di 136 kabupaten/kota di 34 Propinsi diseluruh Imdonesia. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Galadesa 2017 kabupaten Pringsewu sebanyak 5 cabor yaitu Sepak Bola, Bulutangkis, Sepak Takraw, Atletik serta Tenis Meja. (NA)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button