BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANPringsewu

BUPATI PRINGSEWU TINJAU SMPN 4 DAN MTsN 2 PRINGSEWU

PRINGSEWU (PL) – Bupati Pringsewu H. Sujadi mendukung Kampanye Global Sehari Belajar di Luar Kelas sebagai implementasi dan inovasi Sekolah Layak Anak, Sekolah Sehat dan Sekolah Adhiwiyata serta Sekolah Aman Bencana di Kabupaten Pringsewu.

Terkait kampanye tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi beberapa staf meninjau sejumlah sekolah di Bumi Jejama Secancanan, yakni SMP Negeri 4 Pringsewu dan MTs Negeri 2 Pringsewu di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kamis (31/10/19), untuk memberikan motivasi sekaligus pengambilan gambar dalam rangka kegiatan kampanye tersebut.

Selain dalam rangka kampanye global sehari belajar di luar kelas, Bupati Pringsewu juga mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

Menurut Bupati Pringsewu H.Sujadi, menjadi sangat penting untuk bersama-sama menjaga, memberikan dan mewujudkan sekolah yang aman, sehat, bersih, hijau, inklusif dan nyaman, serta perlindungan anak di sekolah dan rumah. “Dengan demikian, anak menjadi senang, guru tenang, dan orang tua bahagia,” katanya.

Terkait sampah, Bupati Pringsewu mengatakan jika dimanage dengan baik, tentunya sampah juga masih dapat berguna, misalnya untuk dibuat kompos maupun kerajinan tangan dari barang bekas yang tidak digunakan. “Sebagus apapun sebuah benda, kalau tidak dirawat dan dikelola akan menjadi jelek. Dan, sejelek apapun kalau dikelola dan dirawat tentunya akan terlihat menjadi bagus,” ujarnya.

Sementara itu, saat meninjau MTs Negeri 2 Pringsewu di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Bupati Pringsewu mengajak seluruh keluarga besar MTsN 2 Pringsewu untuk berbangga. “Kita harus bangga bersekolah di madrasah. Sebab lulusan madrasah tak kalah hebatnya dengan sekolah lain. Lulusan madrasah juga bisa menjadi bupati. Saya pun lulusan madrasah. Bahkan, saat ini seorang lulusan madrasah juga bisa menjadi seorang pemimpin bangsa, pemimpin negara, yakni Bapak Prof.Dr.KH.Ma’ruf Amin yang menjadi Wakil Presiden RI,” katanya.

Bupati Pringsewu juga menyampaikan bahwa pada tanggal 7 November mendatang, MTsN 2 Pringsewu ini akan menjadi titik pantau pelaksanaan program Sehari Belajar di Luar Kelas. “Hal ini menunjukkan bahwa sekolah kita, MTs Negeri 2 Pringsewu di Sukamulya ini merupakan sekolah yang bergengsi,” tutupnya. (*/ rls)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button