BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Bupati Secara Resmi Membuka Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif 23 Kecamatan Se-kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara (PL) – Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo.,SE.,M.M., di wakili Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra.,S.H., secara resmi membuka Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif 23 kecamatan Se-Kabupaten Lampung Utara yang di selenggarakan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampung Utara, di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi. Rabu (15/06/2022).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra.,S.H., mengatakan mudah-mudahan dengan langkah awal ini UMKM di Lampung Utara bisa dapat berkembang bukan hanya di Lampung Utara namun lebih luas lagi sampai tingkat nasional.

“Bupati berharap setelah event ini, UMKM Lampung Utara dapat terus berkembang, pemerintah akan menyiapkan sarana dan prasarana beserta perijinannya” ujar Ardian.

“UMKM harus memiliki nilai jual sehingga investor masuk, yang akan membantu mengembangkan UMKM di seluruh Kecamatan se-kabupaten Lampung Utara” lanjutnya

Foto : ISTIMEWA

“Terimakasih kepada Banteng Muda Indonesia (BMI), telah melaksanakan Festival UMKM se-23 kecamatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara Ke-76, mari Bergerak Bersatu Membangun Kabupaten Lampung Utara bersama Budi Utomo dan Ardian Saputra”

Sementara Ketua BMI Lampura M. Aditya Hafizh Arafat mengungkapkan bahwa jika festival UMKM yang digelar pihaknya, sebagai upaya pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampura untuk memajukan perekonomian masyarakat.

“Jadi, ini lah bukti pengabdian banteng muda indonesia untuk kabupaten yg sangat kami cintai ini. Dan inilah upaya kita dalam membangun perekonomian masyarakat, tinggal bagaimana langkah yang harus kita lakukan dalam pemasaran berbagai produk lokal yang ada di masing-masing desa,” jelasnya

M. Aditya juga menambahkan bahwa agar semua pihak dapat mendukung peran UMKM dalam memasarkan produknya, serta mengakomodir permodalan termasuk pihak perbankan.

”Dengan adanya permodalan dengan bunga minimal oleh perbankan, kami yakin semua ini dapat berkembang dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” pungkas Aditya. (***)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button