ADVERTORIALAspirasi PublikBerita Media GlobalBERITA TERKINIHistoryHukum dan KriminalIKLANKabar DesaKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.E. M.H. melakukan peninjauan pada vaksinasi dan jalan di Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.E. M.H. melakukan peninjauan pada vaksinasi dan jalan di Tulang Bawang.

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) bersama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar vaksinasi untuk para pedagang di Pasar Unit II, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Jumat (15/10).

Bupati Tulangbawang Winarti menjelaskan, vaksinasi gotong royong tersebut dilakukan di pasar unit II karena terdapat banyak pedagang yang belum di suntik vaksin Covid-19.

“Untuk itu kita lakukan vaksinasi ini di pasar unit II sebagai sentra pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulangbawang,” kata Winarti.

Sasaran utama vaksinasi ini adalah pedagang serta masyarakat sekitar. Lokasi vaksinasi difokuskan di dekat pasar agar seluruh pedagang dapat mengikuti vaksinasi tidak jauh dari tempat mereka mencari nanafkah

Dilanjutkan, vaksinasi tersebut terlaksana juga berkat dukungan dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Komisi IV Sudin.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Tulangbawang dan PT Pusri Palembang menyiapkan 1.500 dosis vaksin untuk para pedagang serta masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Tulangbawang sendiri menargetkan 345.513 jiwa sebagai sasaran. Jumlah tersebut dimulai dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (lansia).

“Saat ini sudah sekitar 25 persen. Kita berharap seluruh pihak dapat membantu vaksinasi di Tulangbawang karena persentase-nya masih tergolong kecil. Ini masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” terang Bupati.

Tidak lupa, mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar herd immunity di Tulangbawang segera terbentuk.

Winarti bersyukur kesadaran masyarakat Tulangbawang dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

Ditempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan karena Lampung termasuk wilayah kerja Pusri.

“Kami menyiapkan 3.000 dosis vaksin untuk Kabupaten Tulangbawang. Alhamdulillah hari ini sudah mulai kita laksanakan vaksinasi dan berharap bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Khusus untuk Lampung, lanjut Dirut PT Pusri, pihaknya menyediakan 5.000 dosis vaksin: 3.000 untuk Tulangbawang dan 2.000 untuk Pesawaran.

Selain sebagai bentuk kepedulian pada wilayah kerjanya, Kabupaten Tulangbawang dan Pesawaran merupakan salah dua daerah terbesar dalam distribusi pupuk untuk petani.

Untuk sasaran penerima vaksinasi, PT Pusri menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah masing-masing.

Ditanya soal kemungkinan penambahan bantuan vaksin, Dia mengatakan jika pihaknya masih akan melihat kondisi terkini kedepan.

Selain memberikan CSR dalam bentuk vaksin, Dirut PT Pusri mengungkapkan jika pihaknya juga melayani persediaan tabung oksigen sejak bulan Juli 2021.

“Alhamdulillah kita sudah distribusi lebih dari 68 ton ke berbagai wilayah,” tandasnya.

(Sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button