BERITA TERKINIWaykanan

Bupati way kanan Buka MTQ ke-16 Tingkat kabupaten

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Way kanan_Bupati way kanan Raden Adipaty Surya Resmi buka MTQ ke – 16 Tingkat kabupaten di Kampung lebak peniangan , kecamatan Rebang tangkas jum’at ( 27/ 09).

Raden Adipaty Surya menyampaikan, Dewasa ini kita dihadapkan pada tantangan pengaruh globalisasi , setiap saat anak- anak dan pemuda kita, bahkan kita semua telah banyak dipengaruhi oleh tayangan TV dan internet dengan berbagai acara dan program yang sering membawa dampak kurang baik bagi kehidupan keluarga kita, terutama anak-anak remaja.

“Untuk menagkal efek negatif itu pemerintah kabupaten way kanan melaksanakan kegiatan untuk percepatan penuntasan buta aksara Al- Qur”an, berupa memberikan insentif kepada guru ngaji dan melaksanakan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.
Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata- rata lama sekolah.”ujarnya.

Selain itu juga mencanangkan gerakan ” Way kanan Mengaji ” terutama untuk siswa sekolah menengah.
“Pemahaman Al- qur’an sangat penting karena merupakan kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi yang bisa memperluas wawasan , memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi – generasi Rabbani nan Qur’ ani yang handal dan berakhlak karimah.”lebih jauh di sampaikan Bupati.

“Melalui momen MTQ ke-16 ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa membumikan AL’QUR’ AN, dalam arti menghiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat- ayat Al Qur’ an .
Mari kita galakkan TPA, majlis Ta’lim, majlis Dzikir dan pengajian – pengajian di Mushala, Masjid- masjid dan bahkan paling penting di rumah kita.”ajaknya.

Terakhir Bupati Way Kanan itu berharap agar  kegiatan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang baik,”tentunya Kita berharap dari kegiatan MTQ ke-16 akan melahirkan Qori dan Qori’ah , Hafiz, Hafizah, Mufashir Mufhasiroh dan Khot Khottotoh terbaik kabupaten way kanan yang akan dapat mengulangi prestasi gemilang pada tahun 2018 diajang MTQ tingkat provinsi lampung menempati juara ke-2 dan tahun 2019 juara ke-3 dan pada MTQ tingkat provinsi lampungTahun 2020 minimal harus bisa mempertahankan posisi yang pernah kita raih .”pungkas Bupati. ( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button