BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Bupati Way Kanan Hadiri Apel Siaga Dan Pelepasan Vaksin PMK

Waykanan (PL) – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SH, M.M menghadiri Apel siaga dan pelepasan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) Kabupaten Way Kanan, di halaman Kantor Camat Baradatu, Rabu 29 juni 2022.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengambil langkah langkah strategis dalam rangka pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) antara lain, Menerbitkan Surat Edaran Bupati Way Kanan tentang penanggulangan penyakit mulut dan kuku pada ternak Ruminansia dan babi, membuat Leaflet dan Banner tentang waspada penyakit mulut dan kuku yang disebar melalui media sosial, media elektronik, dan media masa, bekerjasama dengan pihak Polres way kanan dan Dandim Kabupaten Way Kanan, melaksanakan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) pencegahan PMK kepada petugas penyuluh lapangan dan pelaku usaha Bidang peternakan di 15 Kecamatan.

Wujud kerjasama Pemkab Way Kanan untuk menjadikan way kanan bebas penyakit mulut dan kuku adalah dengan melakukan vaksinasi PMK sejak tanggal 27 juni sampai dengan 3 juli 2022 kepada 2000 ternak yang difokuskan ke Daerah perbatasan dengan way kanan yaitu kecamatan Negeri Besar, Kecamatan Negara Batin, Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung, Way Tuba, Negeri Agung, Baradatu dan Banjit.

Diketahui sampai saat ini Kabupaten Way Kanan bebas dari penyakit PMK, sehingga ketersediaan ternak terutama untuk Qurban cukup aman, dan dapat memenuhi permintaan untuk dikirim ke berbagai daerah baik didalam Provinsi Lampung maupun keluar Provinsi. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button