BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Dusun Sidodadi Kampung Negeri Bumi Putera Kecamatan Umpu Semenguk, Selasa (08/11/2022).

Dalam Sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah kental dan memasyarakat di kalangan kaum muslim. Secara substansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran Agama Islam.

Dimana tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

“Kita harus mencintai rosul dengan membaca sholawat dan mendoakannya, dengan memperbanyak sholawat In shaa Allah akan selamat dunia akhirat. Dan yang paling penting adalah mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta masyarakat yang demokrasi, toleransi, transparansi, anti kekerasan, kesetaraan gender, cinta lingkungan dan menghargai adanya perbedaan”.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat mengingat kembali tauladan Nabi Muhammad, seperti buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perulaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, yang mampu menebarkan rahmatan lil’alamin, rahmat bagi semesta alam.

“Teladan Rasulullah masih relevan untuk diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan. Mari kita bersama-sama meningkatkan terus bersaudaraan sesama umat manusia, dan meningkatkan persaudaraan diantara sesama umat Islam, sehingga kerukunan antar warga yang ada dapat terjalin dengan baik”, lanjut Bupati.

Bupati Adipati juga mengajak kepada masyarakat Negeri Bumi Putera agar selalu mendukung Program Pemerintah yang sedang dilaksanakan, terlebih dimana saat ini Kampung Negeri Bumi Putera menjadi tuan rumah penilaian P3KSS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. Dimana merupakan salah satu program peningkatan peran perempuan dalam pembangunan untuk mengembangkan SDM dan SDA yang ada di Kampung Negeri Bumi Putera.

“Kepala Aparatur Kampung, Kader, Warga Binaan dan segenap masyarakat, Saya menghimbau agar terus bahu-membahu dan bersama melibatkan diri pada kegiatan ini, sehingga kita dapat mewujudkan Kampung Negeri Bumi Putera yang sehat dan sejahtera”.

Tampak hadir Ustadzah Nur Azizah Dari Bandar Jaya, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk dan Dharma Wanita Persatuan. (Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button