BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Bupati WK, Ikuti Zikir Bersama Gubernur Lampung

Way Kanan,penalampungnews.com

Bupati Way Kanan Raden Adipaty Surya  Zikir Bersama Gubernur Lampung Secara Online Rabu (22/04/2020) .

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Way Kanan Edwar Anthony , Fokofimda , Kepala Unsur Satuan Perangkat Daerah (SKPD ) dan Tim Vicom Komimfo Way kanan , Wakil Gubernur Lampung Ulama dan Umara Se- Provinsi Lampung .

Dzikir tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah serta Do’a bersama Memohon pertolongan Allah Ta’ala dalam menghadapi Covid-19.’ Ujarnya.

Kadis Komimfo Achmad Ganta selaku juru penerangan menyampaikan bahwa Dzikir Bersama ini juga diikuti oleh Kepala Daerah Kabupaten kota SeProvinsi Lampung .
“Dzikir dan Do’a bersama ini sangat baik dilakukan walaupun harus secara online , semoga dibulan Ramadhan ini kita sehat selalu dari virus corona dan semoga virus corona ini dapat cepat ditanggulangi”harapnya .

Sebelumnya Bupati Way Kanan juga telah menerbitkan Surat Edaran Tentang Himbauan untuk melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri dalam kondisi pandemi Covid-19 .

Pada surat Edaran tersebut Bupati Adipati menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Masyarakat Kabupaten way kanan .
1. Untuk selalu Berdo’a dan Berdzikir kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan .
2. Untuk selalu Berdo’a kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan dari wabah Covid-19.
3. Pelaksanaan Sholat Teraweh selama Bulan suci Ramadhan dan Sholat Idul Fitri sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing dan jika dilakukan di Masjid / Mushola harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
4.Tidak melakukan kegiatan Tarawih keliling , Takbir keliling, pesantren kilat kecuali menggunakan media Elektronik /online .
5. Silaturahmi sebaiknya dilakukan secara daring atau online.
6. Mengajak masyarakat way kanan untuk saat ini agar tetap berada ditempat/ Daerahnya masing-masing , jangan bepergian keluar daerah (mudik) dan yang dari luar daerah jangan memasuki way kanan sampai keadaan normal kembali .
7. Agar senantiasa memperhatikan instruksi pemerintah pusat dan daerah setempat terkait pencegahan dan penanganan  covid-19.
8. Agar menyikapi pandemi wabah virus corona ini dengan serius , tetap tenang , jangan panik namun tetap waspada , dan tidak mudah menerima imformasi terkait covid-19 kecuali dari sumber imformasi yang valid dan terpercaya .

Semoga kita selalu dalam lindunga Allah Ta’ala dan wabah corona dapat segera berlalu dan kita dapat menjalankan Aktivitas seperti sedia kala lagi Amiiin . Harap Bupati. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button