Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung Barat

Cek Penanganan Covid 19, Menkopolhukam Berkunjung ke Lampung Barat

Penalampungnews.com, Lampung Barat – Perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo S, Kabid Strategi Pertahan 1/IV Hanneg, Kolonel Inf. Suteikno Suleman, Kabid Doktrin Pertahanan 1/IV Hanneg, Domaeld Putra. Analis Polhukam 1/IV Hanneg dan Ispriyanto Analisis Umum 1/IV, melakukan kunjungan kerja di Kantor Bupati Lampung Barat, Rabu (24/3/2021).

Disampaikan Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo, tujuan kunjungan kerja ini untuk melihat penanganan Covid-19 di Lampung Barat.

“ Kami ingin melihat langsung bagaimana implementasi di lapangan, seperti bagaiamana mekanisme realnya penanganan dan pencegahan wabah ini.” Tuturnya.

” Terimakasih Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo dan rombongan yang telah berkenan melakukan kunjungan kerja di Lampung Barat.Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat datang, mudah- mudahan kunjungan ini mendapat manfaat untuk mendukung dalam mewujudkan Lampung Barat yg hebat dan sejahtera menuju Lampung berjaya,” kata Bupati.

Semenjak Covid-19 menjadi isu nasional, Lampung Barat langsung mengambil tindakan – tindakan yang diperlukan untuk mencegah dan menangani wabah tersebut.

“ Hal itu bisa dilihat dari awal masuknya Covid-19 pada 2 April 2020 yang terkonfirmasi salah satu warga di kecamatan Sekincau. Pemerintah Kabupaten langsung mendirikan empat posko di perbatasan, malakukan penyemprotan disinfektan serempak pada tanggal 26 Maret 2020, pembagian masker kepada masyarakat umum yang di bantu oleh unsur-unsur Forkopimda, unsur-unsur kecamtan dan pekon, dan Hal- hal Laen yg di anggap perlu,” terang Bupati.

Pemkab Lambar mendapat apresiasi pemerintah Provinsi maupun Pusat, dalam menangani pasien covid-19 yang meninggal yang proses pemakamannya dibantu masyarakat secara gotong royong.

Bupati, juga menerangkan kekayaan lokal adat istiadat yang dimiliki Lampung Barat yang terdapat 4 kepaksian, yakni Kepaksian Pernong, Kepaksian Belunguh, Kepaksian Bejalan Di Way dan Kepksian Buay Nyerupa. Empat kepaksian tersebut juga dijaga rapi, mendapat perhatian dari pemerintah dan ikut berkontribusi dalam keamanandan ketentraman di Lambar. Sehingga Kabupaten Lambar terbilang sangat kecil dari segi kriminalitasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, unsur-unsur Pemerintah Kabupaten seperti, Wakil Bupati, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat. (Rin)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button