BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Cek Ranmor Dinas Personil, Wakapolres Way Kanan : Rawat Dan Pelihara Dengan Baik

Waykananpenalampungnews.com

Polres Way Kanan Polda Lampung melakukan pengecekan sejumlah kendaraan bermotor dinas di lapangan Mako Polres Way Kanan pada Senin (27/06/2022).

Kegiatan dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry, Kasat Samapta Iptu Jantera, staf Bagian Logistik serta personil Polres Way kanan pengguna kendaraan bermotor dinas (randis).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry menyampaikan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Hari ini kami melaksanakan pengecekan fisik kendaraan bermotor (ranmor) dinas seperti sepeda motor, sedan, mini bus, double cabin, truck dan kendaraan taktis armir water canon (AWC) khusus satker di Polres Way Kanan.

Kemudian untuk randis Polsek jajaran yang dioperasionalkan termasuk ranmor Bhabinkamtibmas rencana pada Selasa tanggal 28 Juni 2022 sekitara pukul 10.00 WIB untuk menghadirkannya di Mako Polres Way Kanan tanpa terkecuali,” Jelas Zainul.

Bersama dengan hal itu kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Misalnya, patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan sambang kepolisian lainnya.

Untuk memastikan ranmor dinas dalam kondisi baik, Kompol Zainul didampingi Kasat Samapta dan staf baglogistik meninjau satu persatu kondisi mesin, kelengkapan dan mengecek kebersihan randis masing- masing temasuk kelengkapan administrasinya.

Hasilnya pengecakan secara keseluruhan hanya ditemukan ada beberapa sepeda motor kendaraan dinas mengalami rusak pada AKI atau soak,” Imbuhnya.

Bahkan Wakapolres juga mengingatkan agar seluruh personil yang memegang ranmor dinas untuk merawat dan memelihara dengan baik.

Saya berharap anggota yang ditugaskan memegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri,” katanya. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button