BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Dalam Kesempatan Apel Pagi Rutin,Sekda Tuba Kembali Ingatkan 10 Budaya Malu ASN…

Foto istimewa,ASN dan Sekda Tuba setelah Apel pagi rutin…

Penalampungnews.com,Menggala – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Sobri, kembali mengingatkan sepuluh budaya malu Aparatur Sipil Negara (ASN) saat memimpin apel pagi rutin di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, senin pagi (25/9).

Sobri mengatakan, untuk meningkatkan kedisiplinan ASN dilingkungan Pemkab Tulangbawang, Sekda berharap agar sepuluh budaya malu dapat diimplementasikan sebaik mungkin.

“Saya minta semua ASN dilingkungan sekretariat daerah dan Satker wajib membaca dan mengimplementasikan 10 budaya malu, hal ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kedisiplinan ASN,” ungkapnya.

Lebih jauh Sobri menjelaskan, kesepuluh budaya malu tersebut yaitu, ASN harus malu sering terlambat masuk kantor, tidak ikut apel, sering tidak masuk kerja tanpa alasan dan sering minta izin tidak masuk kerja, serta bekerja tanpa program juga pulang sebelum waktunya.

“Di samping itu, sepuluh budaya malu lainnya adalah sering meninggalkan meja kerja tanpa alasan penting, bekerja tanpa pertanggungjawaban, serta pekerjaan terbengkalai dan berpakaian seragam tidak rapi juga tanpa atribut lengkap,” jelasnya.

Menurutnya, kesepuluh budaya malu tersebut sering diberitakan di media massa. Namun sering tidak dihiraukan oleh oknum ASN, seperti datang pagi hari hanya untuk absen lalu pergi tanpa keterangan dan pada jam pulang kantor absen kembali.

Ada juga yang datang absen serta mengikuti apel pagi, namun menjelang siang meninggalkan meja kerja tanpa keterangan yang jelas.

Sobri berharap, bahwa untuk ASN dilingkungan Pemkab Tulangbawang, jangan sampai melakukan hal-hal tercela atau melakukan sepuluh budaya malu tersebut.

“Namun untuk hal-hal mendesak, seperti keluarga ada yang sakit atau keperluan mendesak lainnnya bagi ASN masih ada kebijakkan untuk meminta izin kepada atasannya, dengan catatan tidak dijadikan alasan untuk sering minta izin,” tandasnya. (idahar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button