ADVERTORIALBERITA TERKINILampung Timur

Dalam Rangka Hut Yang Ke – 23, DPRD Lampung Timur Menggelar Sidang Rapat Istimewa

Penalampungnews.com, LAMPUNG TIMUR – Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-23 Kabupaten Lampung Timur,Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Lamtim dengan Mengikuti protokol kesehatan bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Lamtim, Rabu (20/4/2022).

 

Kabupaten Lampung Timur telah menginjak usia yang ke-23 tahun Seperti yang kita ketahui bersama, dalam sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung Timur, secara resmi pada tanggal 20 April Tahun 1999.

 

Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999, tentang Pembentukan Kabupaten Daera Tingkat II Way Kanan, Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Timur dan Kotamadya Metro.

 

Pembentukan Kabupaten Lampung Timur, melalui suatu proses perjuangan yang panjang, baik pada tingkat pusat maupun tingkat daerah, bersama-sama dalam rangka untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Lampung Timur, ke arah yang lebih baik.

 

Pada kesempatan itu, M. Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi, selaku Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras, serta memfasilitasi terbentuknya Kabupaten Lampung Timur pada tahun 1999 yang lalu.

 

,”Kami yakin, jasa dan sumbangsihnya akan dibalas oleh Allah SWT, serta akan terukir dengan tinta emas, dalam sejarah Kabupaten Lampung Timur tercinta ini,”ujar Bupati Lampung Timur.

 

Perlu dipahami bersama, bahwa pembentukan Kabupaten Lampung Timur, adalah bertujuan untuk memakmurkan masyarakat, menegakkan keadilan,

 

serta membuat seluruh masyarakat Lampung Timur meraih kemajuan bersama,”Untuk mencapai semua itu, tentu kita harus membangun daerah secara merata,membangun fisiknya dan membangun akhlak masyarakatnya. Kita harus optimis menjadi daerah yang maju dan berdaya saing, yang bisa berdiri sejajar dengan daerah lain diIndonesia,”lanjut Dawan Rahardjo.

 

Dalam kurun waktu dari tahun 1999 sampai dengan sekarang ini, tentunya banyak hal telah dilalui, serta banyak kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah yang dilaksanakan, yang telah dirasakan hasil dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

 

Keberhasilan dan capaian pembangunan yang dilaksanakan, tentunya tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan pengawasan para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur. Semoga sinergitas senantiasa terjalin dan terus berlanjut, dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, demi pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur tercinta ini.

 

Percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan. Meskipun sudah 23 tahun daerah ini terbentuk, namun kita belum mampu menyediakan infrastruktur yang mantap secara merata, belum mampu menanggulangi kemiskinan secara tuntas, serta belum mampu memutus rantai ketimpangan dan juga kesenjangan sosial di daerah kita.

 

Setiap Bupati Lampung Timur terdahulu telah bekerja keras, berjuang untuk mengatasi tantangan tersebut di masanya masing-masing, begitu juga tantangan yang sama sedang kita hadapi sekarang, tantangan di tengah tekanan ekonomi global dan nasional, serta Pandemi Covid-19 yang berimplikasi pada tekanan yang luar biasa, terhadap kemampuan fisikal daerah kita. Selain daripada itu, pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan juga semakin kompleks.

 

“Akan tetapi kita tetap patut bersyukur, meskipun dalam situasi yang sangat sulit, namun kita tetap mampu melaksanakan pembangunan daerah secara optimal. Hal ini adalah amanat rakyat yang harus tetap kita perjuangkan,”Ucapnya

 

Dirinya Selaku Bupati dan Wakil Bupati, kami tidak akan mampu bergerak dan berjuang sendiri, untuk membangun Kabupaten Lampung Timur ini. Namun kami meyakini, bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, serta inovasi yang tiada henti, didukung semangat kebersamaan dan kegotong-royongan kita semua, Insya Allah Rakyat Lampung Timur Berjaya akan terwujud.

 

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh jajaran, mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lampung Timur ke-23. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita semua, untuk dapat mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang lebih sejahtera,”Tutup Bupati Lampung Timur. (ADV)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button