BERITA TERKINILampung Selatan

Dari Gubernur Jabar Hingga Sumsel Ikut Peduli Korban Tsunami Lamsel

Lampung Selatan-Bencana tsunami yang terjadi di Lampung Selatan,khususnya daerah sepanjang pantai di kecamatan Kalianda dan Raja Basa.Sabtu (22/12) lalu.Turut mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) lain,untuk peduli membantu para korban tsunami.

Dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memberikan bantuan sebesar Rp. 1 Milyar kepada para korban Tsunami di Lamsel.Yang rencananya bantuan tersebut akan disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan selanjutnya akan diberikan kepada para korban yang terkena musibah Tsunami.

Ket foto:Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Pos Pengusian korban tsunami Lamsel

Hingga ,kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ,yang membawa bantuan 650 kg rendang serta bantuan kebutuhan lainnya dari berbagai dinas instansi di pemerintah setempat.

Ket foto: Wakil Gubernur Sumatera Barat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Selain itu,Ikut membantu juga Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru yang menyalurkan langsung bantuan 21 ton beras kualitas premium untuk korban tsunami di Lamsel.

Bantuan tersebut diserahkan Herman Deru secara simbolis kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto di posko logistik Kabupaten Lamsel, yang ada di rumah dinas bupati setempat, Minggu (30/12/18).

“Ini (beras) merupakan kualitas yang terbaik dari Sumatera Selatan, atas partisipasi masyarakat Sumatera Selatan serta melalui APBD. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa menjadi spirit bagi warga yang tertimpa musibah,” ujar Herman Deru.

Ket foto:Gubernur Sumatera Selatan,Herman Deru menyerahkan bantuan beras kepada Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Dari pantauan dilapangan,bantuan bagi korban tsunami juga tidak hanya datang dari Instansi Pemerintah.Bantuan tsunami juga datang dari berbagai pihak,baik dari swasta,perusahaan maupun organisasi sosial.

Sementara itu,Pemda Lamsel sendiri mengimbau kepada para donatur agar menyalurkan bantuannya melalui posko utama logistik bencana tsunami di rumah dinas bupati,tepatnya jalan trans sumatera,kalianda.

Laporan/penulis : Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button