BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

DD 2018 Desa Taman Cari Maksimalkan Pembangunan

LAMPUNG TIMUR – Berkat pemerintah pusat telah mengucurkan dana desa sejak empat tahun belakangan hinga saat ini, kini pemerintahan desa Taman Cari , kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, prioritaskan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kesejahterahan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

Salah satu pembangunan Jambanisasi yang menggunakan Dana Desa (foto : Eri)

Denga dana desa melalui APBN adalah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera, Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang perduli terhadap nasib desa selama ini.
Dimana saat ini desa Taman Cari sedang merealisasikan pembangunan infrastruktur, hal ini dibuktikan tampaknya sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada tahun 2018 ini telah teralisasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

Sugiyanto Edi Susanto menjelaskan,”adapun infrastruktur yang telah di bangun di antaranya, pembangunan Drainase dengan panjang 1.903 meter dengan anggaran 463.079.500, pembangunan gorong-gorong Plat 3 unit dengan anggaran 60.502.500, Jambanisasi 30 unit dengan anggaran 53.645.000,”jelasnya, Selasa (04/12/2018).

Selain kegiatan Bidang pelaksanaan pembangunan, dana desa tersebut di alokasikan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat, dan beberapa pelatihan.

Lebih lanjut Sugiyanto mengatakan,”selain untuk pembangunan, anggaran tersebut kami realisasikan untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan seperti, pembagian makanan sehat, pelatihan produk hukum, pelatihan jurnalis, pelatihan Sistem keuangan desa (Siskeudes) dan lainnya,”tutupnya

Penulis/Reporter : EriĀ 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button