BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

DESA TIYUH GUNUNG TIMBUL TUBABA TERUS MEMBANGUN…

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]Tulangbawang Barat|
Setiap tahunnya pembangunan melalui Dana Desa terus berkelanjutan seperti halnya yang dilakukan Di Tiyuh(desa) Gunung Timbul,Aparatur setempat bersama dengan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) dan masyarakat terus melakukan geliat pembangunan baik pembangunan perekonomian, sumber daya manusia, terutama pembangunan fisik.


Tiyuh setempat pada tahun 2018 mendapatkan Bantuan Dana desa sejumlah Tujuh ratus dua puluh dua juta lima ratus empat puluh lima ribu dua ratus delapan puluh tujuh Rupiah (Rp.722.545.287).”Demikian Hasil Konfirmasi dengan Purnomo selaku Kepalo Tiyuh Gunung Timbul kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) saat dijumpai dikediaman nya belum lama ini oleh awak media.


Lanjutnya,Untuk tahap pertama Dana desa,”kami peruntukkan untuk pembuatan 7unit gorong-gorong yang terletak didusun 01,kemudian melakukan Rehap gedung pos yandu 1unit lokasi dusun 02, pembangunan jembatan volume 2.5x4m lokasi dusun 02, pembangunan talut penahan tanah(TPT) 23 meter yang terletak didusun 02 Tiyuh setempat,”urainya.


Sementara untuk tahap kedua,”melakukan Rehab gedung pos yandu 1unit lokasinya di dusun 04, pembangunan lapangan volly ball volume 10x19m terletak di dusun 06. Gorong-gorong 5 unit lokasinya di dusun 06,ada juga kegiatan Padat karya tunai(PKT) galian siring volume 3.650 meter lokasi dusun 01 sampai 06,”bebernya.


Kemudian,” untuk Tahap ketiga melakukan pembangunan underlagh jalan usaha tani volume 2,5 × 1.115 m lokasinya dusun 01. Penimbunan tanah jalan usaha tani volume 82 meter lokasi dusun 02.”kata dia.

Sambung purnomo,”Tahun ini pembangunan fisik yang kita lakukan hampir di setiap suku. Artinya, pembangunan kita lakukan secara merata, dengan melihat program prioritas yang memang sudah menjadi catatan saat pembahasan rencana pembangunan bersama dengan BPT, dan para tokoh serta masyarakat,”terangnya.

Purnomo berharap,”Mudah-mudahan, bangunan yang kami laksanakan dari tahun ke tahun dapat bermanfaat bagi masyarakat, bagi kita semua. Dan tentunya, kami berharap mari bersama-sama kita menjaga setiap pembangunan yang kita laksanakan demi memajukan tiyuh yang sama-sama kita cintai ini,”pungkasnya. (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button