BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung Timur

Di Imingi Akan Dapat SK Bupati Lamtim, Puluhan TKSK Di Pungut Uang Puluhan Juta

LAMPUNG TIMUR (PL) – Puluhan Tenaga Kerja Sukarela Kesehatan (TKSK) kecamatan Batanghari di mintai uang hingga puluhan juta rupiah di duga yang melakukannya adalah oknum Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) kesehatan dan di iming-imingi akan mendapatkan SK Bupati Lampung Timur, Rabu (06/02/2019).

Oknum Ka UPTD kesehatan ini terbilang cukup pintar untuk melakukan modusnya, puluhan TKSK pada saat memberikan puluhan juta dengan harapan mendapatkan SK Bupati kepada dirinya, namun dia tidak mau bertanda tangan di atas matrai. Justru malah sebaliknya, TKSK yang di mintai surat pernyataan bahwa mereka tidak pernah di pungut biaya sama sekali.

Salah satu TKSK yang tidak bersedia di sebutkan namanya mengatakan,”kalau duit itu sudah kembali mungkin saya sudah risen dari kerjaan ini, cuma waktu itu kami penyerahan uang gak ada bukti, masalahnya dia gak mau tanda tangan di atas matrai, dan pinter nya dia itu setelah beberapa bulan kami masuk ke sini kami di mintai surat pernyataan bahwa kami masuk kesini tidak di mintai uang sama sekali dan kami tanda tangan di atas matrai,”bebernya

Puluhan TKSK itu di pungut uang bervariasi oleh oknum Ka UPTD, salah satu korbannya ada yang sudah keluar menjadi tenaga honorer kesehatan dan berjanji uangnya akan di kembalikan.

,”ada sekitar 20 TKSK, masing-masing orang berbeda, ada yang sudah 1 orang risen, katanya uangnya mau di pulangin tapi sampe sekarang belum di pulangin sudah 1 tahun yang lalu,”tambahnya

Saat ingin di konfirmasi di kantornya, terkait dugaan Pungutan terhadap Tenaga Kerja Sukarela Kesehatan, namun UPTD itu tidak di tempat, pungutan itu terjadi di tahun 2018 hingga saat ini puluhan TKSK hanya berharap uang yang sudah di keluarkan agar kembali atau bisa mendapatkan SK dari Bupati. (Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button