BERITA TERKINILampung Selatan

Dianggap Sebagai Pemimpin Inovatif dan Visioner,Masyarakat Lamsel Sepakat Rycko Menoza Kembali Mencalonkan Bupati Lamsel 2020

Lampung Selatan -Dianggap sosok pemimpin inovatif dan visioner yang telah membawa perubahan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Perwakilan tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan sepakat mendukung Rycko Menoza SZP Bupati Lampung Selatan Periode 2010-2015 untuk maju lagi pada Pilkada Lampung Selatan Tahun 2020.

Hal itu disampaikan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat saat pertemuan bersama Rycko Menoza di Kecamatan Sidomulyo,Selasa (09/04/2019).

Sutikno salah satu tokoh agama dari Kecamatan Palas, menuturkan sepakat Pada Pilkada mendatang,Rycko Menoza,berkenan mencalonkan kembali sebagai bupati Lampung Selatan.

“Kami sepakat Pak Rycko jadi bupati lagi di Lampung Selatan,” kata Sutikno.

Ia mengatakan,permintaan masyarakat Lamsel agar Rycko kembali memimpin Lampung Selatan,dianggap beralasan karena banyak pembangunan yang sudah dilakukan selama kepemimpinan Rycko saat itu.

“Baik dari perkotaan sampai perdesaan seperti jalan poros, puskesmas rawat inap, dan sejumlah pembangunan di Kota Kalianda,banyak kita lihat pemerataan pembangunan saat era pak Rycko”ungkapnya.

Selain itu, untuk bidang agama, kata Tikno, Rycko adalah bupati yang sangat perhatian pada semua umat beragama seperti memberangkatkan Tirta Yatra bagi umat Hindu ke India, umat Kristen ziarah ke Yerusalem dan umat Islam berangkat umrah.

” Dia adalah bupati yang memberikan kemudahan izin sekaligus membantu pembangunan rumah ibadah untuk semua golongan di Lamsel,” tambahnya.

Sementara,salah satu tokoh masyarakat lainnya, Agus, mengatakan saat ini pembangunan di Lamsel terhenti karena uang rakyat yang bisa terserap 40 persen dari APBD Lamsel.

Hingga saat ini, kepemimpinan era Zainudin belum memberikan perubahan berarti untuk Lamsel, justru mengalami kemunduran di banding pemerintahan sebelumnya.

“Kita lihat saja pembangunan apa yang dilakukan pemerintah hampir empat tahun ini, paling-paling moles-moles dikit hasil pembangunan di zaman Pak Rycko dulu,” tambah Agus.

Sementara tanggapan juga dikatakan Mansur salah seorang warga Kecamatan Penengahan,mengatakan Lampung Selatan saat ini butuh pemimpin yang benar-benar bisa memberikan kemajuan pembangunan sesuai dengan kebutuhan rakyatnya seperti sosok Rycko.

“Kami butuh bupati yang memperjuangkan masyarakat,saat ini lihat saja malah bupatinya ditangkap akibat kasus korupsi,” ujar dia.

Diketahui, Bupati Lampung Selatan Periode 2010-2015 ,Rycko Menoza menemui dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama se-Lampung Selatan, di Kecamatan Sidomulyo.

Para tokoh tersebut sengaja mengundang Rycko untuk hadir dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Tanpa diminta mereka sepakat bulat untuk mendukung Rycko memimpin Lampung Selatan lagi.(aka sior)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button