BERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPolitik

Dihari tenang, Timses salah satu calon gubernur tertangkap membagikan uang…

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com[/su_label][/su_animate]
Lampung Timur |Sudah memasuki hari tenang jelang pemilihan gubernur periode 2019-2024 tim sukses salah satu cagub ketangkap oleh anggota panwas kecamatan di duga sedang membagi-bagikan uang (Money politik, red) terhadap masyarakat Labuhan Ratu, Lampung Timur, Minggu (24/06/2018).

Informasi ini berawal dari masyarakat Labuhan Ratu yang mendengar kejadian tersebut. Saat di hubungi salah satu masyarakat yang berinisial H menjelaskan kepada wartawan penalampungnews.com, senin (25/06/2018).

,”kemaren di Labuhan Ratu sekitar jam 17.40 wib telah ada money politik yang di sebarkan oleh beberapa orang tapi blom jelas itu di suruh oleh paslon nomor berapa, yang jelas mereka sudah tertangkap dan di amankan di kantor camat,”terangnya

Saat di hubungi salah satu anggota Panwaskab Kabupaten Lampung Timur membenarkan adanya aduan dari panwas Labuhan Ratu terkait money politik tersebut.

,”iya ini ada laporan di Labuhan Ratu bagi-bagi duit, Labuhan Ratu sudah masuk laporannya,”ungkapnya

Jika memang terbukti Timses salah satu calon gubernur mengadakan bagi-bagi uang terhadap masyarakat atau money politik dapat di pidana dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut dia menjelaskan,”kalau memang terbukti, alat buktinya cukup kalau memang ada unsur pidananya, kalau money politik kan memang unsur pidana kita lempar ke central penegakan hukum terpadu (Gakumdu) untuk di registrasi, setelah di registrasi nanti akan muncul sprint lidik dari kepolisian selaku penyidik di Gakumdu, nanti mereka yang mengembangkan kasus itu dengan kawan-kawan dari Kejaksaan, itu dari panwas, Polres, dan Kejaksaan, itu tempat proses nya,”tambahnya

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button