BERITA TERKINILampung Selatan

Dinas PPPA Kabupaten Lampung Selatan Perkuat Program Pendukung Pemenuhan hak dan perlindungan anak.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Selatan –Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Pentingnya arti kebersamaan dalam hidup rumah tangga dihadapan warga Kecamatan Sidomulyo.

Bertempat di kantor Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo ,Lampung Selatan.Selasa (30/04/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas PPPA Lamsel, Rini Ariansih dan Asisten 1 Bidang Kepemerintahan Supriyanto Itu merupakan kegiatan dalam peningkatan kualitas atau implementasi kebijakkan dalam melaksanakan berbagai program yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Camat sidomulyo Eko irawan,Camat Candipuro Warsidi,Kepala Desa Sidorejo Tomi Yulianto,Toni Fisher selaku Fasilitator dan aparatur Desa Se-kecamatan Sidomulyo.

Dalam sambutannya Rini Ariansih menyampaikan kepada masyarakat agar diharapkan mampu mengenali, menelaah, dan mengambil inisiatif untuk mencegah dan memecahkan permasalahan kekerasan terhadap anak yang ada di lingkungannya sendiri.

“Tugas kita sebagai Pemerintah adalah menjamin kehidupan anak, apakah anak tersebut sehat, apakah anak tersebut berpendidikan, dan apakah pemenuhan hak anak tersebut sudah terpenuhi semua,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada peserta Sosialisasi agar tidak ada kekerasan di dalam rumah tangga dan mengajak masyarakat agar dapat membudayakan kebaikan dan kelembutan di dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.(Aka sior)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button