ADVERTORIALBERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

DINKES TUBA Gelar Rakor Bahas Program Kerja….

Usai Rakor,kadis kesehatan ajak Photo bersama dengan Tim Rakor Dinkes Tuba.
[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang bawang-
rapat koordinasi (Rakor) bulanan bidang kesehatan yang dilaksanakan di aula hotel Le’Man Banjar Agung, Kamis (18/05/2017) .

Pada saat berlangsungnya Rakor Pembahasan Peningkatan Program Kerja.

materi dalam pembahasan rakor tersebut mengenai Pengamanan komitmen stakeholder internal tentang proyek perubahan efektifitas aturan bagi tamu dan ASN pada Dinas Kesehatan dalam upaya menciptakan ketertiban dan kenyamanan kantor dalam rangka optimalisasi kinerja aparatur di Kabupaten Tulang bawang.

Dr. Herry novrizal Kadis Kesehatan Menyampaikan Sambutan tentang peningkatan Program kerja.

Rakor rutin yang dipimpin langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Dr. Herry novrizal tersebut juga membahas program penanggulangan penyakit DBD, TB Paru, Kusta dan penaggulangan bahaya HIV.

Selain itu, peningkatan pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas di kabupaten Tulang Bawang menjadi salah satu pokok bahasan yang tak kalah penting dalam rakor tersebut.
Kaitan peningkatan pelayanan kepada masyarakat tersebut, dijelaskan dr. Herry, bahwa sebanyak delapan puskesmas di Tulang Bawang akan dipersiapkan untuk akreditasi pada tahun 2017 ini.

Dikatakan Dr. Herry Novrizal, peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perlu dilakukan diseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulang bawang. Hal ini sangat penting dilakukan karena Puskesmas adalah ujung tombak dan sekaligus sebagai tolak ukur pelayanan publik di bidang kesehatan, merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan reformasi birokrasi.
“Diharapkan Puskesmas benar-benar fokus untuk mempersiapkan survey akreditasi ini. Ditargetkan pada bulan juli survey akreditasi terhadap delapan Puskesmas ini sudah dapat berjalan.” Kata dr. Herry.

Dalam pelaksanaanya nanti, dirinya berharap semua pegawai dan staf puskesmas dapat benar-benar terlibat dalam proses akreditasi tersebut karena akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, yang dilakukan oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.
“Adapun standar Akreditasi Puskesmas terdiri dari Standar Administrasi dan Manajemen, Standar Program Puskesmas, Serta Standar Pelayanan Puskesmas.”lanjut nya.

Menurut dr. Herry akreditasi Puskesmas ini selain bermanfaat memberikan keunggulan kompetitif, juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap fasyankes, serta menjamin diselenggarakannya pelayanan kesehatan primer kepada pasien dan masyarakat.
“Selain itu juga dapat meningkatkan pendidikan pada staf Fasyankes primer untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, juga membangun dan meningkatkan kerja tim antar staf fasyankes primer, serta meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan.”ungkapnya.

Kegiatan rutin tersebut selain dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Herry Novrizal, hadir juga Sekertaris Rahmad Saiputra, Kasubag umum kepegawaian Ade Kurniawan, seluruh kepala Bidang Dinas Kesehatan, serta seluruh Kepala Puskesmas, Pustu, dan Pusdes se Kabupaten setempat.(ADV)

***(r)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button