BERITA TERKINIPENDIDIKANTulang Bawang Barat

Disdik Tubaba Akan Evaluasi Kepsek SDN 02 Mulya Jaya

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Panaragan_PLT Kadisdik Tubaba akan evaluasi Kepsek SDN 02 Mulya jaya yang diduga
melakukan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mulai dari tahun 2017 lalu yang diduga dilakukan oleh Tukijo, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Mulya Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) itu. Dinas Pendidikan Kabupaten setempat serius menyikapi persoalan tersebut.

Saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba sedang melakukan investigasi dan mengusut informasi tersebut. Tim Dinas Pendidikan yang di ketuai oleh Jumadi, Kabid Dikdas sekaligus Manajer Dana BOS SD dan SMP Kabupaten Tubaba telah turun ke SDN 02 Mulya Jaya melakukan kroscek pada Selasa (17/9/2019).

“Nanti kita lihat hasil dari Tim yang turun, kalau ada penyimpangan maka akan kita tindak,”kata Budiman Jaya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan pada sejumlah media.

Budiman menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam menyikapi persoalan dana BOS tersebut. Ia memastikan akan memberikan sanksi tegas ketika ditemukan penyimpangan pelaksanaan dana BOS. Sanksi yang diberikan kata Budiman, mulai dari pembinaan hingga pemberhentian dari jabatan Kepala Sekolah.
” Akan kita evaluasi, Kalau masih dalam hal kesalahan administrasi segera akan kita perintahkan untuk perbaikan,” tukasnya.Paparnya. (Tim)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button