Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Dodi Saputra Penderita Penyakit Kelenjar Getah Bening,Akhirnya Dapat Perhatian Dari Dinkes.

[su_animate type=”fadeInRight” duration=”2.5″ delay=”1.5″][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Tulang Bawang Barat,Lampung|Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akhirnya memberikan bantuan Pengobatan secara Medis kepada Muhamad Dodi saputra (6) warga Kagungan Ratu, RT 02 Kecamatan Tulangbawang Udik yang diagnosa mengalami penyakit Kelenjar Getah Bening yamg dialami sejak lahir. Rabu, (11/07/2018).

Hal ini dikatakan langsung Oleh, Wahyudi, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat atau yang mewakili Prana Putra, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tubaba.

Dikatakanya bahwa, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Instansi Dinas Kesehatan setempat saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan pengobatan Muhamad Dodi selama menjalani pengobatan medis nantinya. Karena, dari Dinas sendiri akan langsung membawa Korban penderita penyakit ini langsung menuju salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Ya hari ini kita masih musyawarah dengan keluarga Korban untuk menjalani pengobatan, dan kemungkinan besok kita berangkatnya menuju ke salah satu RS yang ada di Kota Bandar Lampung, kalaupun tidak memungkinkan kita akan langsung bawa mereka ke Jakarta agar dapat lebih tepat mendapatkan penanganan,” jelasnya saat mengunjungi kediaman Korban.

“keluarga ini sendiri belum memiliki Kartu BPJS dan alhamdulilah itu sudah selesai kami buat dan siap diguakan,” cetusnya.

Dukungan juga diberikan oleh Kepala Puskesmas Marga Kencana, Yusni Murmi, dirinya juga dengan ini mewakili Dinas Kesehatan saat ini sudah mempersiapkan Ambulance Gratis untuk keberangkatan keluarga mereka. Bahkan, tambahnya, dari hasil Cros Chek kami saat ini, anak nya yang satunya juga mengalami sakit atau kurang sehat.

“Selain Muhamad Dodi, kita juga akan membawa dan mengobati anaknya Perempuan yang nomor dua dan mengecek kesehatanya juga, karena kalau kita lihat sepertinya anaknya perempuan kurang sehat juga, jadi kami akan mengobati kedua anaknya secara bersamaan dan akan kita pastikan sampai sembuh ungkapnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh pasangan suami istri, Puspito dan Yati. Karena berkat bantuan dari Dinas Kesehatan kedua anaknya mendapat kemungkinan akan sembuh dan normal seperti anak kecil lainya, karena harapan kami selama ini akhirnya terpenuhi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Puskesmas dan Dinas Kesehatan, karena sudah memfasilitasi segala kekurangan untuk pengobatan kami, kami mohon Doanya agar anak kami seceoatnya dapat sembuh dan normal seperti anak biasanya,” harapnya.

Pantauan dilapangan, Dinas Kesehatan juga telah memberikan bantuan berupa Susu SGM sebanyak 24 Kotak dan Roti untuk memenuhi Gizi anak tersebut. (*Al)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button