BERITA TERKINILAMPUNGLampung Selatan

Dongkrak PAD, Seluruh Hotel, Restoran dan Tempat hiburan di Lampung Selatan Akan di Pasang Tapping Box

LAMPUNG SELATAN – Semua hotel ,restoran dan tempat hiburan di Kabupaten Selatan,akan dipasang alat perekam transaksi tapping box.

Ditargetkan 100 tapping box akan dipasang,disetiap para pewajib pajak.Pemasangan tapping box diharapkan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2019.

Menurut Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kab.Lamsel Badruzzaman mengatakan untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan PAD kami bersama Bank Lampung lakukan pemasangan tapping box di hotel dan restoran yang ada di pusat perbelanjaan kota kalianda.

“Alat yang dipakai merupakan milik Bank Lampung yang berjasama BPPRD, Sebagai informasi, bank juga menyewa alat tersebut kepada vendor atau pihak ketiga”kata dia.

Dikatakan Badruzzaman,Pemerintah pada dasarnya berharap semua pelaku usaha menggunakan tapping box. Namun karena jumlah alat yang masih terbatas, maka dibuat skala prioritas.

“Dalam waktu dekat ini kita akan pasang 10 sampai 15 tapping box.Target 100 ini tetap akan kami kejar. Maka kami akan undang lagi untuk sosialisasi. Sekaligus menyampaikan ke mereka, tapping box itu tidak mengangkangi self assessment (penilaian sendiri). Tujuannya itu untuk kontrol saja,” ujarnya.l

Berdasarkan data di sistem informasi pendapatan daerah, pajak daerah di Lampung Selatan Tahun 2018 ditargetkan Rp 240 miliar. Hingga sekarang sudah tercapai Rp 111 miliar atau 75 persen target.

Penulis/Reporter : Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button