BERITA TERKINITulang Bawang Barat

DPTHP-1 Kecamatan Tuba Udik Ditetapkan…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulangbawang Udik_Panitia Pemilaham Kecamatan (PPK) Tulang Bawang Udik menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPTHP-1) Pemilihan Umum 2019 di tingkat kecamatan.

Kegiatan digelar di Balai Tiyuh/Desa Karta Raharja kecamatan Tulang Bawang udik (TBU) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sabtu (10/11/18).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua PPK (TBU) Puri Handayani, dan anggotanya Joko Triyono serta Oktalia, Camat (TBU) diwakili Selda, Polsek Tumijajar diwakili Kanit Intel Ipda Wagimin, Bhabinkamtibmas Karta Sari Brigpol.Waliyadin S, Ketua Panwaslu kecamatan (TBU) Benny Irawan, Kadarsyah, S.Kom, Ketua PPS Se- kecamatan (TBU). serta saksi Parpol Ida Ayu Putri Sudewi dari partai Demokrat, Gati Susanto dan Sonesa dari Partai NasDem.

Menurut ketua PPK (TBU) Puri Handayani, Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPTHP-l) tingkat Kecamatan (TBU), Kabupaten Tubaba dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, berdasarkan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: O99/PL.O2.l-SD/Ol/KPU/IX/2018 tanggal 20 September 2018 perihal Penyempurnaan DPTHP-l

“Atas rekomendasi Bawaslu dan masukan Partai Politik Peserta Pemilu pada saat Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-l) dan Surat Edaran Ketua Komisx Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: 1351/PL.02.1SD/OI /KPU/XI /2018 Tanggal 1 November 2018 perihal Penyelesaian Tindak lanjut Data 31 Juta Pemilih.Maka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Tulang Bawang Udik telah melaksanakan : Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPTHP-l),”Ungkap Puri Handayani.

Adapun dalam berita acara disebutkan, Pemilih baru berjumlah 1.189 dengan rincian laki-laki berjumlah 567 pemilih dan perempuan berjumlah 622 pemilih, pemilih tidak memenuhi syrarat sebanyak 263 pemilih dengan rincian laki-laki sebanyak 130 pemilih dan perempuan berjumlah 133 pemilih, pemilih perbaikan data sebanyak 3.009 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 1533 pemilih, dan pemilih perempuan sebanyak 1.476 pemilih, Pemilih potensial non KTP nihil,
Diketahui di kecamatan (TBU), terdapat 102 TPS yang tersebar di 9 Tiyuh yang ada di kecamatan (TBU).
“Saat ini kami telah menggelar Rapat Pleno yang dihadiri unsur PPK, Panwaslu, PPS, Polsek dan perwakilan saksi parpol. Sehingga pembacaan pleno sudah kita laksanakan secara prosedur, kita sepakat memplenokan hasil rekapitulasi dan insyaaloh kita akan tindak lanjuti tingkat kabupaten. Kita berharap pemilih di (TBU) semua pemilih harus menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput meskipun itu hak namun kita minta menggunakan hak pilihnya,”Pungkasnya.

Sementara Ketua Panwaslu (TBU) Benny Irawan meminta kepada para penyelenggara pemilu khususnya PPK dan PPS di kecamatan setempat untuk bekerja secara maksimal.”Kami bukan mendikte kinerja PPK dan PPS, namun kami harapkan agar pemilu nantinya berjalan lancar,”Ungakap Benny.

Senada diungkapkan Kadarsyah, S.Kom pihak Panwaslu akan bekerja secara maksimal dengan pengawasan yang maksimal juga, maka dirinya meminta kepada pihak penyelenggara agar tidak teledor dengan data. “Kami meminta validasi data harus akurat, baik pemilih baru, maupun pemilih perbaikan. Selain itu, data usia lanjut juga harus valid termasuk pemilih yang sudah meninggal dunia jangan sampai masuk data, karena kami akan lakukan pengecekan di lapangan,”Pungkasnya.(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button