BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Di RSUD Menggala, Ketua GPH Meminta DPRD Tuba Audit Ulang…

Penalampungnews. Com
Tulang Bawang_Ketua Gerakan Pemuda Hebat Trova Pratama, S. Kom Meminta kepada DPRD Kab. Tulang Bawang Audit Ulang pengeluaran penggunaan anggaran RSUD Menggala anggaran tahun 2016 yang di duga terjadi penyalahgunaan anggaran dan terjadinya mar’up.

“Dugaan ini dilihat dari keadaan rumah sakit saat ini, dan secara kasat mata saat ini baik administrasi dan pelayanan di RSUD Menggala tersebut tidak maksimal dalam pelayanan termasuk pelayanan administrasinya, Sedangkan khusunya untuk anggaran pelayanan administrasi RSUD tersebut cukup pantastis atau melebihi anggaran pembangunan salah satu kantor satker yang baru dibangun yang ada di pemerintahan Kab. Tulang Bawang. Anggaran administrasi tahun 2016 tersebut senilai 10 Milyar lebih.Hal Tersebut diungkapankan Oleh Ketua GPH Kepada Media Online Penalampungnews. Com
Pada hari senen, 19/06/2017.

Dengan demikian Trova Pratama, S. Kom selaku Ketua OKP GPH menduga ada penyalahgunaan anggaran tahun 2016.

Trova Pratama, S. Kom juga meminta kepada pihak RSUD menggala agar bisa transparansi dalam penggunaan anggaran tersebut, dan meminta kepada DPRD Kab. Tulang Bawang agar dapat meng-Audit kembali pengeluaran tersebut dan meng-Audit kembali dana hibah yang mengalir ke RSUD Menggala.

Dengan keterangan tersebut sesuai Visi dan Misi Organisasi Kepemudaan Gerakan Pemuda Hebat demi transparansinya kegiatan tersebut sesuai dengan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008 untuk penyidikan lebih lanjut dan mendapatkan informasi yang lebih akurat, dan ditemukan penyalahgunaan anggaran pada RSUD Menggala tahun 2016 tersebut, maka kami selaku lembaga OKP. Gerakan Pemuda Hebat akan membawa masalah ini keranah hukum untuk di lakukan tindakan secara hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Tulang Bawang.

(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button