BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANTulang Bawang

Eliyan DPC Forkorindo Meminta BPK Dan  KEMENAG Usut Dugaan Korupsi Di Sekolah MIN 01 TUBA

Kemenag Tuba
Penalampungnews.com,Tulang bawang – Eliyan DPC Forkorindo hari ini mengatakan maksut kami ke kementrian agama (kemenag) ingin menanyakan tarkait pemberitaan kami, tentang dugaan korupsi yang di lakukan Dra. Meidiyana  kepala sekolah min 01 tulang bawang.
sebelumnya kami sudah pernah mendatangi kantor kemenag pada hari kamis 7 sept 2017 tapi satpam mengatakan kadis sedang naik haji pj tidak masuk, buk evi yang menangani tentang sekolah tidak masuk juga. Dan hari ini senin tgl 11 sept 2017 pukul 10:00 wib, kami mendatangi kemenag dan tidak ada juga yang bisa kami temui satpam mengatakan bahwa semua sedang tidak ada di kantor mereka sedang ngelayat.
semesti nya. Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sekolah. Dan Ruang kelas yang tempat siswa belajar seharusnya steril. Kondisi bangunan gedung yang baik dan lingkungan sekolah yang bersih akan sangat membantu menciptakan lingkungan belajar dan mengajar yang kondusif dan sehat. Itu selanjutnya akan meningkatkan prestasi siswa.
Tapi sekolah min 01 tulang bawang. terbangkalai dan tidak terawat ,Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sekolah, SDN 1 cakat raya, tidak terlialisasikan dan tarbangkalai, Kondisi bangunan gedung yang tidak terawat dan lingkungan sekolah yang kumuh akan sangat mempengaruhi lingkungan belajar dan mengajar yang tidak kondusif dan tidak sehat.
Perawatan/Rehab dan Sanitasi, Tidak terlialisasikan
Pengecatan, perbaikan atap bocor, perbaikan pintu dan jendelapun Tidak terlialisasikan
Perbaikan sanitasi sekolah (kamar mandi dan WC) sudah lama rusak tidak ada niat sedikitpun kepsek untuk memperbaiki wc tersebut, papan bor dan perawatan fasilitas sekolah lainnya tidak ada yang terlialisasikan.
Ketua PAC LSM Forkorindo, Eliyan mengaku kecewa terhadap kinerja pengelola anggaran dana BOS di Min 01 tulang bawang. Karena tidak dilaksanakan dengan sesuai dengan juknis pengelolaan dana BOS.
Ditegaskan Eliyan, dugaan penyimpangan aliran dana Bos tersebut, dengan sangat kepada dinas dinas terkait terlebih lagi BPK Agar dapat cepat mensikapi pemberitaan ini, agar dapat di periksa selama dia menjabat kurang Lebih 2 th.
(TIM)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button