BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

FAUZI HALAL BI HALAL BERSAMA KARANG TARUNA

PRINGSEWU (PL) – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. berhalalbilhalal dengan jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini digelar di kediaman Wabup Pringsewu di Jalan Sakti Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Selasa (18/6), dihadiri sejumlah pejabat daerah, juga pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Pringsewu, serta perwakilan pengurus Provinsi Lampung.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengharapkan kegiatan halalbilhalal ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sinergitas. “Pemkab Pringsewu membutuhkan dukungan semua pihak, baik ormas maupun elemen masyarakat lainnya, termasuk Karang Taruna, dalam rangka membangun Pringsewu kedepan. Tahun depan, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Lampung, dan tentunya dukungan dan bantuan dari Karang Taruna sangat diharapkan demi suksesnya perhelatan akbar tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Herizon Aziz mengatakan Karang Taruna sebagai sebuah organisasi kepemudaan sekaligus sosial memiliki banyak kegiatan dalam rangka memberdayakan para pemuda untuk turut berpartisipasi aktif dalam turut membangun bangsa.

Menurut Herizon, semenjak ada UU tentang Desa, eksistensi Karang Taruna semakin kuat. Diantaranya dalam pendanaan, dimana setiap desa kini juga mengalokasikan anggaran untuk Karang Taruna di desa atau pekon masing-masing, yang besarannya antara 10-100 juta rupiah. “Salah satu pekon di Pringsewu yang mengalokasikan dana cukup besar untuk Karang Taruna adalah Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, yakni sebesar 100 juta rupiah,” ungkapnya. (*/ NOVI ANTONIli)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button