BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Festival Lesung 2017 Di Lamtim,Chusnunia Ikut Turun Tangan…

Bupati Lamtim, Ikut Menutu Lesung diacara festival lesung 2017…..

 

Lampung timur_penalampungnews.com

Bupati Lampung Timur, Chusnunia turut menabuh lesung pada saat menghadiri acara Festival Lesung 2017 di Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo,  Kamis ( 24/08/2017).

Acara tabuh lesung sebagai bagian dari rangkaian turut memeriahkan HUT RI Ke 72  tersebut juga dihadiri oleh Camat Purbolinggo, Syahrun, Kepala Desa Taman Asri, Tirta Irawan, dan segenap masyarakat Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo.

Dalam acara yang salah satu tujuannya untuk melestarikan adat Budaya Indonesia khusunya Adat Jawa yang ada di Kabupaten Lampung Timur itu, Titra Irawan mengatakan, “Festival Lesung Desa saat ini terdiri dari 18 grup dengan setiap grupnya beranggotakan tujuh orang  yang terdiri dari, Sido Laras, Karya Tani, Catur Asri, Trimulyo, Melati, Asri Jaya dan lain lain,” terang Kades Taman Asri itu.

Pada kesempatan itu, Chusnunia mengatakan, “saya cukup bangga dengan adanya Festival Lesung yang ada di Desa Taman Asri ini, baik kepada para pesertanya maupun yang ikut memeriahkan,” sampainya kepada seluruh yang hadir.

“Cuaca yang hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat kita. Sebagai bupati saya sangat berbangga hati, saya sangat berbahagia. Rasanya senang, rasanya puas banget,” dengan disambut tepuk tangan meriah warga Desa Taman Asri.

Masih menurut Chusnunia, “jadi nanti kalau perlu kegiatan seperti ini, kita tularkan ke desa – desa lain. Disinilah bentuk guyub rukun, kebersamaan yang begini inilah yang tidak ada di kota. Dan inilah salah satunya yang ada di Desa Taman Asri,” merdeka (ucap perempuan yang akrab dipanggil dengan Mbak Nunik).

Pada kesempatan itu juga, Chununia menyempatkan mengajak masyarakat untuk terus aktif melakukan kegiatan kegiatan positif di desa-desa guna mengisi kemerdekaan sebagai wujud rasa syukur. Dan melalui kesempatan itu pula Chusnunia berharap berharap Festival Lesung Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo kedepan dapat menjadi Festival Tingkat Kabupaten Lampung Timur.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button