BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

FKSM TUNGGUL PAWENANG ADAKAN SARESEHAN TEMATIK

PRINGSEWU (PL) – Acara Saresehan Sosial dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menjaga dan Merawat Kebhenikaan Bangsa Indonesia Dalam Bingkai NKRI” digelar di Balai Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu oleh Forum Keserasian Sosial Masyarakat (FKSM) Pekon Tunggul Pawenang. Selasa (5/11)

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bambang Suharmanu, Camat Adiluwih Sutarto, Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Masyarakat Pekon Tunggul Pawenang.

Untuk Narasumber dalam saresehan tematik tersebut yaitu Kasubsektor Adiluwih Priyono, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswahyudi Joko Pramono, GP Ansor Kabupaten Pringsewu serta Ketua Pemuda Muhammadiyah Pringsewu.

Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi dalam sambutannya mengatakan kebanggaanya akan terlaksannya saresehan tematik yang sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya tersebut.
” Dengan adanya keserasian sosial mudah mudahan pemerintah bersama dengan Tokoh pemuda tokoh agama, tokoh masyarakat bisa bersatu mewujudkan semboyan NKRI sebuah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. yang kemudian bisa membangun bangsa indonesia yang maju serta damai,” ujar Heru.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Saresehan tersebut Kepala Dinas Sosial Bambang Suharmanu mengatakan bahwa bangsa Indonesia yang beragam dengan perbedaanya jangan di jadikann masalah namun dijadikan sebuah kekuatan.

“Budaya kita sangat beragam mari sama sama kita jaga warisan nenek moyang kita tersebut karena sangat bagus yang patut untuk menjadi tuntunan.” ucap Bambang.

Mari bersama-sama lanjut Bambang untuk wujudkan Pringsewu yang bersahaja berdaya saing, harmonis dan sejahtera.
” Untuk membangun keharmonisan tersebut kiita harus menjaga dan merawat nilai nilai budaya, suku, agama dan ras untuk saling menghormati jangan sampai ada perpecahan, kalau sudah ada perpecahan akan sulit untuk dikembalikan.” tutup Bambang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Bambang Suharmanu menyerahkan Prasasti Keserasian Sosial kepada Muhyidin selaku Ketua Forum Keserasian Sosial Masyarakat (FKSM) Pekon Tunggul Pawenang. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button