BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Gajih Tak Dibayar, Karyawan PDAM Tuba Ancam Unjuk Rasa…

Penalampungnews.com-Menggala,
‘Akibat gaji tidak terbayar, 45 karyawan PDAM menggala ancam akan unjuk rasa.
Hal ini disampaikan TN yang mewakili 44 kawannya kepada ketua LSM. Garda Tuba di sekretariat LSM. Garda Tuba (17/6).
Menurut TN, ‘sudah 18 bln gaji mereka belum dibayar, dan ketika ditanya kepada Donald Napitupulu direktur PDAM,
“Tunggu pelantikan Bupati yang baru nanti mengajukan dana hibah”, jawab Donald membuat kami sangat kecewa. ‘Sedangkan kami ketahui PDAM Menggala di anggarkan dana sebesar 1,7 M.’Anggaran tersebut selain untuk dana operasional, perbaikan dan yang lainnya juga di anggarkan untuk bayar gaji karyawan,”tapi anehnya kenapa direktur suruh tunggu pelantikan Bupati baru dan dari bantuan dana hibah untuk bayarkan gaji kami,”kata TN kepada Saparuddin Balga ketua LSM. Garda Tuba dengan nada kecewa.
Menurut sumber, ‘PDAM menggala diduga keras sarang KKN. Ini terbukti 1 orang merangkap 3 jabatan strategis, kabag umum, kabag keuangan dan  bendahara.
Demikian juga halnya dengan 3 buah kendaraan dinas juga dipegang dan dikuasai oleh 1 orang yang brinisial SR. “tambah sumber menjelaskan.
Selanjutnya TN berharap LSM. Garda Tuba dan lembaga lainnya serta masyarakat menggala  berkenan membantu memberikan dukungan agar hak kami selama 18 bln bekerja di PDAM segera diberikan kepada kami,’karena kami punya keluarga, anak yang hidup dari hasil upah kerja kami selama ini yang belum terbayarkan,’pinta TN.
(RB)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button