BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Gedung SD N 1 Bina Bumi Minim Perawatan,di Duga oknum Kepsek ingin Memperkaya diri…

Penalampungnews.com-Tulang bawang
Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya operasional dan kegiatan pendidikan baik di tingkat SD, SMP bahkan SMA.

 

Sebagian dana yang telah di pos kan tersebut sudah semestinya dipergunakan untuk biaya perawatan gedung dan sarana sekolah yang sudah diatur dalam program bantuan operasional sekolah (BOS). Namun, hal tersebut sepertinya tidak direalisasikan secara maksimal oleh oknum kepala sekolah yang lebih mementingkan keuntungan pribadi tanpa harus memikirkan kepentingan sekolahnya.

Dari pantauan Penalampungnews.com saat berkunjung ke SD N 1 bina bumi kecamatan meraksa aji kabupaten tulang bawang Selain sebagian atap (flapon) ruang kelas yang dibiarkan bolong begitu saja serta cat ruang kelas yang telah kusam tanpa adanya perawatan disinyalir sebagian dana BOS yang telah di pos kan untuk perawatan gedung sekolah masuk ke saku pribadi oknum kepsek nya.

Tak hanya sampai disitu saja,kaca jendela ruang kelas dan kunci pintu ruang kelas yang pecah dan rusak terkesan di abaikan begitu saja oleh oknum kepala sekolah,lalu yang menjadi pertanyaan di kemakan dana perawatan selama oknum kepala sekolah menjabat di sekolahan tersebut?

Terkait dugaan penyimpangan dana bos,Sutrisno selaku kepala sekolah SD N 1 bina bumi kecamatan meraksa aji kabupaten tulang bawang,hingga saat berita ini di terbitkan kepala sekolah belum bisa di pintai keterangan lantaran saat di kunjungi sutris tidak ada di sekolahan nya dan di coba hubungi via ponsel no nya pun tidak aktif.

(RB)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button