Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Masyarakat Sekampung Penuh Keceriaan

LAMPUNG TIMUR (PL) – Keceriaan warnai wajah masyarakat dari berbagai kalangan baik anak-anak maupun dewasa saat mengikuti rangkaian acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sumber Gede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Rabu, (13/02/2019).

Hadir pula pada acara itu, Kepala Dinas kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Nila Sandrawati, Camat Sekampung, Suparman, serta Forkopimcam Kecamatan Sekampung.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menuang jamu yang di dampingi camat Sekampung, Suparman

Dalam kesempatan tersebut, Chusnunia mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur sedang dilanda Penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan berharap masyarakat Lampung Timur dapat menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan aksi 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk).

Tak lupa pula, Wakil Gubernur Lampung terpilih itupun mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan sebelum makan untuk mencegah masuknya bakteri tidak baik kedalam tubuh.

Chusnunia mengatakan“Senam ini bagian dari pola hidup sehat, bagaimana mau sehat, Maka kesehatan ini tentang perawatan, jadi dirawat kesehatannya karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau semua mau sehat maka pola hidupnya harus sehat, makan makanan sehat dan bergizi, dan sebelum makan kita harus cuci tangan”ujar Bupati Lampung Timur yang sering di sapa mbak Nunik

Lebih lanjut pemiliki sapaan akrab Nunik itu menjelaskan, makan-makanan sehat tidak harus mahal, karena seluruh masyarakat juga dapat menanamnya sendiri seperti papaya karena selain buahnya dapat dimakan, daun dari papaya itupun dapat disayur.

Sebelum mengakhiri sambutannya nunik juga mengingatkan untuk selalu memiliki fikiran yang sehat,“Selain itu pikiran juga harus sehat karena 50% penyakit juga datangnya dari fikiran yang tidak sehat, jadi jauh-jauhilah stress dan syukurilah hidup ini,”tambahnya

Usai mengikuti kegiatan GERMAS dan Gertak PSN, Nunik melanjutkan aktivitasnya dengan memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Sekolah Ramah Anak Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan di Balai Desa Hargomulyo di Kecamatan Sekampung.(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button