Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung Timur

GP Ansor Apresiasi Polres lamtim dalam penanganan Covid 19

Lampung Timur, Penalampungnews.com – Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih mengapresiasi kinerja Polres Lamtim dalam penanganan Covid 19, hal tersebut disampaikanya pada saat Lounching Ponpes Tangguh Nusantara di PP.Darussalamh Braja Dewa Way Jepara kamis (08/04/2021).

Menurut Muslih Langkah langkah yang dilakukan Polres lamtim dalam Penanganan Covid 19 ini sangat Humanis dan komprehensip dan dapat menyentuh seluruh aspek Kehidupan sosial Masyarakat. Dimulai dengan melaksanakan Protokol kesehatan, Bantuan sosial dan Program program yg mendorong dan mengajak semua komponen masyarakat Bergerak dan bersatu menghadapi Pandemic Covid 19 ini.

Setelah sukses dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara, saat ini Polres lamtim mencanangkan Ponpes Tangguh Nusantara. Ide dan gerakan ini patut di apresiasi oleh semua pihak dan layak untuk di dukung oleh masuarakat dan Pemerintah Daerah Khususnya.

Sebagai Ketua Ansor Saya merasa tersanjung atas ide dan gagasan bapak Kapolres yg memeperhatikan Pondok Pesantren. Tidak banyak Pemimpin dilampung inu yg memiliki pemikiran dan langkah seperti ini. Saya sangat terharu karena Ditengah beban tugas kepolisian yg begitu padat bapak kapolres masih punya waktu untuk memikirkan kesehatan dan keberlangsungan Pendidikan Agama di pondok pesantren. Sebagai Lembaga Pendidikan Tafaquh Fiddin tertua di negeri ini. Tentunya Perhatian ini semoga dapat menjadi Inspirasi bagi pemerintah dalam hal ini Bupati dan DPRD untuk dapat semakin mendukung upaya ponpes dalam melakukan pendidikan karakter anak bangsa.

Mengenai Dipilihnya Ponpes Darussalamah Braja Dewa Way Jepara menurut muslih sangat tepat karena selain sebagai Ponpes Tertua Di Lampung Timur Darussalamah telah banyak memiliki Cabang Ponpes, dengan mengetahui bahwa PP Darussalamah Sangat konsen dan serius dalam Penanganan Covid 19 maka setidaknya 126 Ponpes Cabangnya akan mengikutinya. Artinya efek domino dari peresmian ini sangatlah positif. Akhirnya muslih Berdoa semoga Bapak Kapolres dan seluruh Anggota Polri dijajaran Polres lamtim senantiasa diberi nikmat kesehatan, keselamtan dan keberkahan dalam pengabdianya.

Sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini kamis 8 April 2021 Wakapolda lampung meresmikan dan melounching program Pinpes Tangguh Nusantara di PP.Darussalamah Desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara kabupaten Lampung Timur. Hadir pada Acara Tersebut Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, Dirbinmas Pokda Lampung, Kapolres dan PJU Polres lamtim, Pj.Sekda Lamtim, Kasi Pidum Kejari Lamtim, Kasdim 0429, Sekretaris Kesbangpol Lamtim, kepala BPBD Lamtim, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, ketua PC GP Ansor Lamtim, Ketua FKUB, Ketua Pokdar Kamtibmas Lamtim, Ketua Dai Kamtibmas Lamtim, Forkopincam Way Jepara dan Pengasuh Ponpes Darussalamah. (*/Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button