Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung Timur

GP Ansor Sayangkan Sikap Beberapa Camat Yang Tidak Melibatkan Pemuda Untuk Musrenbang

penalampungnews.com, Lamtim – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Lampung Timur Menyayangkan Sikap Beberapa Camat yang tidak melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP) pada saat gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Rabu (17/3).

Hal demikian juga disampaikan oleh ketua KNPI lamtim Mursalin, menurutnya sudah beberapa kecamatan menggelar Musrenbang dan ternyata tidak satupun camat melibatkan KNPI dalam musrenbang ini padahal Peran pemuda dalam pembangunan ini sungguh penting.

Dalam pernyataanya Muslih sebagai ketua PC GP Ansor Lamtim menyatakan dalam proses pembangunan dilampung Timur (Lamtim) sudah menjadi amanah Undang undang kalau pemerintah dalam hal ini camat mengajak dan menggandeng pemuda. Sebagai contoh dalam setiap pengurus Bumdes negara meprioritaskan para pemuda sebagai penggeraknya. Tetapi ternyata kondisi ini tidak sesuai dengan faktanya.

“Seperti contoh di way bungur pemerintah kecamatan Way bungur tidak melibatkan OKP sebagai peserta musrenbang. Dalam undangan yg di edarkan bernomor 005/ 59/23-KEC/2021 tertanggal 12 Maret 2021 tentang Musrembang Tingkat Kecamatan tidak ada satupun OKP yang diundang seperti KNPI, GP.Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna , Pemuda Pancasila dan yang lainya,” tegasnya.

Menurut muslih kondisi ini bukan hanya di kecamatan way bungur tapi juga di beberapa kecamatan lain seperti Batanghari Nuban, Metro Kibang, Sekampung Udik dan Waway karya.

Oleh karenanya Muslih Berharap pemerintah Kabupataen lampung Timur yg baru ini dapat mengingatkan para camat untuk melibatkan OKP dalam setiap gelaran permusyawarahan dan kegiatan yg menyangkut pembangunan dan kemajuan Kabupaten lampung Timur.

Organisasi kepemudaan yang sah dinegara ini pun sdh jelas, Nama OKP nya ada, pengurusnya ada, peran dan kiprahnya pun nyata. Tetapi ternyata tidak dilihat oleh para camat, muslih berharap kecamatan lain yang belum menggelar musrenbang dapat mengakomodir peran OKP terutama OKP yang strukturnya jelas sudah ada dikecamatan untuk diajak dan dijadikan mitra dalam melaksanakan proses pembangunan dan kemajuan dilampung Timur.(*/Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button