BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN PRINGSEWU GELAR RAPAT

PRINGSEWU (PL) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu menggelar rapat di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (7/4/20).

Rakor dibuka dan dipimpin oleh Bupati Pringsewu selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu Sujadi, didampingi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Letkol Inf. A.A.Sallo, dan Kajari Pringsewu Amru E.Siregar, serta diikuti kepala instansi vertikal, diantaranya Kepala Kementerian Agama Pringsewu, Kepala BPS, Kepala BPN, Ketua PA, serta Sekdakab Pringsewu selaku Sekretaris Gugus Tugas, para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala OPD, sejumlah anggota DPRD dan anggota Gugus Tugas.

Bupati Pringsewu sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu H.Sujadi mengatakan saat ini masyarakat belum seluruhnya memahami tentang Corona, termasuk aturan untuk memakai masker. Hal ini, kata Sujadi, menjadi tanggungjawab bersama, dan pihaknyapun terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui radio pemerintah daerah maupun media lainnya.

Sujadi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan APD, termasuk apresiasi kepada pekon yang sudah membentuk satgas serta posko Covid-19 di tingkat pekon. Menurutnya, hal ini menandakan kesadaran masyarakat cukup tinggi.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak semua jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu untuk memperbanyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19 juga DBD secara bersama-sama sekaligus memberikan semangat dan hal-hal yang positif.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman mengatakan bahwa kita wajib menyampaikan keadaan yang terburuk, serta mendirikan posko di tempat-tempat strategis guna mengawasi keluar masuk orang dari luar.

Suherman juga menanyakan terkait APD dan ambulans yang ada, apakah sudah lengkap dan memenuhi standar, serta rencana apa saja dan kebutuhan anggarannya, sekaligus mengingatkan agar dalam rangka penanggulangan serta pencegahan Covid-19 ini tidak pelit namun juga tidak berlebihan. Ia berharap di Pringsewu tidak sampai terjadi kasus Corvid-19.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, karena virus ini bukanlah main-main. Ia mengajak masyarakat Pringsewu untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, makan makanan yang bergizi serta berolahraga. (*/ Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button