BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANTulang Bawang

Guna Mempererat Tali Silahturahmi, SMAN 1 Menggala Gelar Reuni Akbar…

Gunawan Hubtalana, Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar SMAN 1 Menggala…

 

Penalampungnews.com
Tulang Bawang-Dalam Rangka Menjalin silahturahmi Alumni SMAN 1 Menggala Menggelar Acara Reuni Akbar dari Angkatan 1982-2017 yang digelar di Lapangan Upacara SMAN 1 Menggala,Sabtu 1/07/2017.

Ratusan alumni hadir ditengah-tengah acara Reuni Akbar baik dari tahun 1982 maupun 2017.acara tersebut diadakan guna Membangun Tali Silaturahmi sesama alumni SMAN 1 Menggala dan Membentuk Partisipasi Alumni Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan SMAN 1 Menggala Selanjutnya.

Seperti yang disampaikan Ketua pelaksana kegiatan,Gunawan Hubtalana,beliau mengatakan selama 36 tahun berpisah banyak hal yang telah dilewati.
Dengan adanya kegiatan reuni ini setidaknya mampu memutar waktu sejenak saat sedang duduk di bangku putih abu-abu.

“Tujuan reuni akbar ini adalah untuk menjalin dan sekaligus mempererat talisilaturahmi antar alumni yang telah lama tidak berjumpa,” Jelas Gunawan dalam sambutannya.

Syarnubi Kordinator Alumni…

Bukan itu saja Koordinator Alumni Syarnubi juga berharap agar dapat segera membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Menggala. “Saya berharap kedepannya IKA SMA Negeri 1 Menggala dapat segera di bentuk sebagai wadah mempererat tali silaturmi antar alumni kedepannya,” cetusnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Menggala, Ubaidillah…

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMA Negeri 1 Menggala, Ubaidillah yang sekaligus mantan Alumni SMA Negeri 1 Menggala Tahun 2000 menambahkan, beliau merasa bangga kepada para alumni yang sudah banyak sukses berkarir dibidangnya masing-masing.
Ia juga mengatakan sebuah lembaga tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama serta peran aktif alumni untuk meningkatkan harkat martabat sekolah.

“Saya berharap para alumni dapat menjadi mitra sekolah untuk mempercepat tercapainya visi misi sekolah,” ujar kepala sekolah SMAN 1 Menggala.

Sambutan dari alumni angkatan 1985, Yunada Atiek…

Sementara itu perwakilan alumni dari angkatan 1985, Yunada Atiek, mengapresiasi kerja keras yang telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana untuk mensukseskan reuni tersebut. Selain itu, ia juga berharap agar budaya daerah tetap di pertahankan.

“Saya berharap agar kita senantiasa menjaga dan mempertahankan budaya asli Lampung. Seperti dengan tetap menjaga bahasa daerah dan adat istiadat melalui sekolah. Tujuannya tidak lain adalah agar tidak punah, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Salah satu daerah akan dikenal karena bahasa dan adatnya kita jangan lupa dengan warisan para pendahulu,” harapnya.

(idahar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button