BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGTulang Bawang Barat

Guru Paud Se-Kecamatan Tulang Bawang Udik Peringati Hari Kartini…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang Barat|yang tentunya bersinergi dengan para wali murid dan bekerjasama Paud Dikmas, kamis 19/04/2018.

Acara yang di selenggarakan oleh ibu Guru Paud Se_kecamatan Tulang bawang udik(Tuba udik) , Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tersebut merupakan wujud bakti para kaum perempuan terhadap Tokoh pejuang kaumnya tak lain yakni Ra Kartini. Acara pun diselenggarakan di TK DW mardisiwi kartaraharja, kecamatan dan kabupaten setempat.

Ibu Devi Fauzi hasan (istri Wabup”red) menyampaikan,Ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara tersebut

“Seperti kita ketahui bahwa tanggal 21 April kita peringati sebagai Hari Kartini, sebagai penghormatan atas perjuangan ibu Raden Ajeng Kartini, untuk memperoleh posisi yang sama dengan kaum pria. Tentu saja dalam hal pendidikan, kini kita sebagai kaum wanita telah mendapat posisi dan kesempatan yang sama dengan kaum pria. Namun perlu diingat bahwa wanita memiliki kodrat yang begitu istimewa, bahkan surga pun berada ditelapak kaki ibu yang tentunya adalah wanita,” jelasnya.

ia_juga menambahkan, Tak lepas dari tema kali ini, wanita cerdas melahirkan generasai yang berkarekter, Tema ini memiliki arti yang sangat besar dimana wanita di tuntut mempunyai kualitas yang baik secara fisik yang sehat dan rohani yang kuat. Karena kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan, untuk melahirkan generasi yang bermartabat. Jika sejenak kita lihat zaman sekarang ini, banyak sekali kasus yang berkaitan dengan anak dan juga wanita, yang semakin hari semakin marak di dunia maya. Pengaruh teknologi punya andil besar dalam hal ini, sebut saja gadjet di mana anak kecil sudah lihai mempergunakannya. Dan dunia internet sudah sampai pelosok kampung. Tentu saja hal ini membuat para orang tua terlebih seorang ibu untuk memperhatikan putra putrinya. Dan diharapkan para orang tua tidak gaptek tentang informasi, jangan sampai di masa keemasannya anak usia dini disuguhi dengan android supaya anak diam, tidak rewel dan mudah dikendalikan, Justru dengan kita membiarkan android kita sudah membuatnya kecanduan dengan permainan yang ada.

“Sebagai orang tua yang baik tentu kita harus aktif dan kreatif untuk mengembangkan bakat dan potensi yang melekat pada anak. Permainan tidak harus dengan HP, bisa dilakukan dikeluarga di sela-sela waktu gunakan semaksimal mungkin untuk berinteraksi dengan anak”Tegasnya

Lanjutnya,Bagi wanita karir tentu menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya mungkin adalah kunci kedekatan kita dengan keluarga terlebih dengan anak-anak.
“Wanita hebat adalah yang mampu memberikan kontribusi dengan pekerjaan dan masyarakat, tanpa meninggalkan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ibu dan juga istri”hibaunya

Dan Masa golden age atau masa keemasan tidak akan berulang kembali, maka gunakan sebaik-baiknya. Masa usia anak 0-6 tahun merupakan masa penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Usia inilah anak sangat kritis dalam berbagai hal. Oleh karena itu jangan sia-siakan masa emas ini, yang hanya dirasakan sekali dalam seumur hidup.

“Saya berharap berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan pada hari ini dapat menjadi usaha untuk memacu kreatifitas dan perkembangan anak didik, sehingga bermanfaat untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan dimasa-masa emas mereka,” harapnya.

*al

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button