BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

H-1 PEMILU, DISDUKCAPIL TANGGAMUS KEBUT CETAK E-KTP

TANGGAMUS (PL) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus kebut percetakan e-KTP di H – 1 jelang Pemilu 2019.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil, Syarif Husin mengatakan, bila pihaknya saat ini tetap fokus pada pelayanan e-KTP.

“Bahkan kami akan lembur untuk pencetakan e-KTP malam ini, jika blangko e-KTP sampai sore ini datang.” katanya saat ditemui di Ruang kerjanya, Rabu (16/4/2019).

Syarif Husin mengaku, sejak pagi  hingga siang hari, blangko e-KTP nyaris kehabisan, namun dirinya sudah perintahkan pegawainya untuk menjemput blangko tersebut ke Provinsi.

“Hingga siang, stok blanko di Disdukcapil tinggal 60 lagi, makanya saya cepat-cepat perintahkan pegawai saya untuk menjemput blanko ke Provinsi, dan mudah-mudahan sore ini kembali ke sini,” ungkapnya.

Antisipasi kehabisan stok blanko, Disdukcapil akan berlakukan surat keterangan kepada masyarakat yang melakukan pencetakan e-KTP, dan dijanjikan akan jadi pada esok hari (Kamis, 17/4/2019).

“Jika blanko sampai hari ini, maka kami akan lembur malam ini, sehingga besok e-KTP sudah bisa dibagikan dan dapat dipergunakan untuk pemilihan,” ucap Syarif.

Selanjutnya Syarif Husin menegaskan, pihaknya juga menargetkan untuk tidak mengeluarkan Surat Keterangan (Suket).

“Makanya kami lembur meskipun tidak ada dana lemburan, hal ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bahkan dari sebelumnya pada hari libur pun kami masih melayani perekaman e-KTP ini,” kata Dia.

Lebih lanjut Syarif Husin menerangkan, kekurangan blanko tersebut terjadi karena pada masa Pemilu, banyak dari kalangan muda dan masyarakat lainya serentak melakukan perekaman e-KTP.

“Mendekati masa Pilpres ini, perekaman e-KTP membludak, tapi kami akan tetap layani semaksimal mungkin, sehingga meskipun dengan kerja ikhlas, saya kerahkan para pegawai untuk tetap masuk pada hari libur dan lembur hingga malam, sampai percetakan e-KTP selesai,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dokumentasi akhir media ini tercatat, ada 466.823 jiwa, wajib KTP di wilayah Tanggamus. Sementara total jumlah jiwa ada sebanyak 645.679 jiwa(termasuk yang belum wajib KTP). (Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button