BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung Timur

Hati-hati dengan modus Pelaku Pencurian Motor Saat ini..

Penalampungnews.com_Lampung Timur 

Hati-hati dengan modus pelaku pencurian motor saat ini, apa lagi sasaran pelaku ke banyakan anak-anak sekolah yang mengendarai sepeda motor, untuk para orang tua wajib mengingatkan terhada anak-anaknya, modus pelaku yang di lakukan oleh inisial RI dan MI ini, bahwasanya korban telah menyerempet keponakan nya, dan setelah korban di ajak menemui yang di serempet, pelaku lainnya langsung membawa kabur motor korban.

Berdasarkan laporan polisi tanggal 14 januari 2013, DPO Reskrim tanggal 14 januari 2013, dengan inisial pelaku RI (29), warga desa rantau jaya udik  sukadana, Lampung timur. Korban bernama Toni hidayat (20) warga desa sri menanti, Kecamatan Bandar Sribawono, lampung timur.

Modus operandi yang dilakukan pelaku,”pelaku bersama temannya berinisial MI (telah tertangkap dan berkas telah diajukan ke JPU, red) menghadang korban yg sedang mengendarai sepeda motor pulang sekolah, kemudian pelaku mengatakan bahwa korban telah menyerempet keponakannya kemaren, lalu pelaku menyuruh korban untuk pergi menemui keponakan pelaku bersama perlaku yang berinisial MI, sedangkan pelaku yang berinisial RI menunggu sepeda motor korban di jalan, kemudian RI membawa pergi sepeda motor korban, sehingga korban mengalami Kerugian berupa 1 unit sepeda motor yamaha Vixon, warna merah.

Team Satgas operasi Sikat II krakatau sat reskrim polres lampung timur setelah melakukan penyelidikan, Pada hari jumat tanggal 15 sept 2017 sekira pukul 12:00 wib, team Res lamtim melakukan penggerebekan dirumah pelaku namun pelaku tidak berhasil ditangkap, kemudian karena takut sekira pukul 14.00 wib dengan diantar adik nya, pelaku menyerah kan diri ke satreskrim res lampung timur. Barang bukti yang berhasil di amankan berupa unit sepeda motor yamaha vega ZR tanpa nopol warna putih (sudah diajukan dalam berkas perkara tersangka yang berinisial MI, red).

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kasat Reskrim AKP  Sughandi membenar kan bahwa tim Satgas Sikat 2 sat Reskrim telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian kendaran bermotor (curanmor) dan sekarang ter sangka dan barang bukti diamankan di Polres Lampung timur guna penyelidikan lebih lanjut.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button