ArtikelBERITA TERKINICitizenEkobisLAMPUNGTulang Bawang

Hendriwansyah, Wabup Terpilih Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H Di kampung Cempaka Dalam

 

Penalampungnews.com
Tulang Bawang – Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2017 M, Yang Dilaksanakan Di Masjid Al-Anuar Minggu (10/12/2017).

Kegiatan Tersebut Dihadiri Oleh Wakil Bupati Terpilih Hendriwansyah, Beserta Rombongan Tim Pemenangan Win-Hen, Dan Camat Menggala Timur Ahmad Rozi, Hi Rifai, Kepala Kampung Cempaka Dalam  Kornel MD, Serta Kepala  Kampung Se-Kecamatan Menggala Timur.

Bupati Terpilih ,”Hendriwansyah,” Mengucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Kampung Cempaka Dalam Yang Telah Mengundang Dirinya Di Momen Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan Hendriwansya, Dirinya Telah Berjanji Kepada Masyarakat Tulang Bawang Pada Masa Kampanye, Beberapa Program Yang Segera Direalisasikan Setelah Dilantik Pada 18 Desember Mendatang, Diantaranya Program Setiap Kampung Satu Mobil Ambulans. Hal Ini Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan.

“Kemudian, Win-Hen Akan Membangun Rest Area Sebagai Ikon Kabupaten Tulang Bawang Di Jalan Lintas Timur, Yang Diperkirakan Sekitar 2 Hektar Yang Sudah Dianggarkan Akan Segera Direalisasikan, ,”Ujarnya,”.

Win-Hen Juga Akan Membangun Rest Area Di Perbatasan, Antara Kabupaten Tulang Bawang Dan Kabupaten Mesuji, Yang Akan Dibangun Di Tanah Pemerintah Yang Memang Sudah Tersedia. Serta, Membangun Alun – Alun Di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung.

“Semua Rencana Dan Program Ini Tentunya Tidak Akan Terwujud Tanpa Peran Serta Masyarakat Tulangbawang, artinya setidaknya masyarakat Memiliki Kesadaran Seperti Melepaskan Lahannya Ke Pemerintah Tulang Bawang Dengan Harga Sesuai NJOP,” Terang Bung Hen, Panggilan Akrabnya.

Ia Secara Khusus Juga Mengajak Kaum Muslimin Dan Muslimat Untuk Meneladani Sikap Nabi Muhammad SAW Yang Santun, Ramah, Dan Tawadhu, Baik Dalam Tutur Kata Maupun Tindakan.

“Sejalan Dengan Prinsip Itu, Saya Mengajak Kepada Seluruh Masyarakat Kampung Cempaka Dalam, Serta Masyarakat Tulang Bawang Pada Umumnya Untuk Berupaya Memantapkan Keimanan Dan Ketakwaan Dalam Kehidupan Sehari – Hari,” Ujarnya.

Di Tempat Yang Sama, Sumadi, Selaku Ketua Panitia Maulid Nabi Muhamad SAW, mengapresiasi peran serta Kepala Kampung Cempaka Dalam, Karnel MD yang telah ikut serta mendorong upaya pembangunan Masjid Al-Anuar

“Tanpa Peran Sertanya Mungkin Kampung Cempaka Dalam Lamban Dalam Pembangunan Masjid Al-Anuar, Namun Dengan Peran Sertanya, Bukan Saja Aspek Keagamaan Yang Cepat Namun Percepatan Pembangunan Infrastruktur Juga Begitu Pesat,” Ujar Sumardi.

Peringatan Maulid Nabi Tahu 2017 Itu, Diisi Dengan Tausiah/Ceramah Dari Haji Rifaai Dari Rawajitu Selatan, Yang Menyampaikan Bahwa Sebagai Umat Nabi Muhammad SAW Dan Makhluk Ciptaan Allah SWT, Harus Banyak Bersyukur Terhadap Apa Yang Sudah Dikaruniakan Allah Dan Mencintai Nabi Muhammad Sebagai Nabi Besar Junjungan Umat Islam.

“Bila Kita Mencintai Nabi Muhammad Maka Kita Sanggup Berkorban, Itu Tandanya Kita Mencintai Dan Mengikuti Suri Teladannya,” Terang Haji Rifaai.

Dia Menegaskan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bukan Hanya Sekedar Memperingati Hari Kelahiran Dalam Arti Seremonial Belaka, Tetapi Mempunyai Makna Yang Lebih Dalam Yakni Upaya Untuk Mengambil Hikmah Dan Pelajaran Dari Rasulullah Tentang Akhlak Beliau Yang Patut Diteladani Dalam Kehidupan Sehari – Hari.

“Oleh Karena Itu, Kesempatan Memperingati Maulid Nabi Ini Hendaknya Kita Manfaatkan Sebagai Momentum Untuk Berintrospeksi Diri, Dengan Melihat Seberapa Jauh Kita Telah Meneladani Serta mengimplementasikan kepribadian beliau dalam Menjalani Kehidupan Dalam Keluarga, Kehidupan Dalam Keluarga, Kedinasan Maupun Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara,” Tutupnya.

Di Sela – Sela Usai Acara, Kornel MD Selaku Kepala Kampung Cempaka Dalam Mengatakan, Ini Tahun Ketiga Ia Bersama Warganya Merayakan Maulid Nabi Semenjak Ia Menjabat.

“Di Tahun Ketiga Saya Menjabat Tiga Kali Juga Peringatan Ini Saya Adakan, Setidaknya Saya Berharap Melalui Kegiatan Ini Masyarakat Cempaka Dalam Dapat Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW. Tausiah Yang Disampaikan Oleh Hi Rifai Juga Semoga Bermanfaat Bagi Mereka, Amiin,” Pungkasnya.

(Sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button