BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Hj. SEPTI ISTIQLAL IKUTI FASHION SHOW BUSANA ADAT DAERAH

PESIBAR (PL)  – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal menghadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Lampung periode 2019 -2024, di Balai Keratun, Provinsi Lampung, Selasa (3/9).

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi secara langsung melantik Pengurus Dekranasda Provinsi Lampung Periode Tahun 2019 – 2024, yang juga dihadiri Langsung Gubernur Lampung.

Dalam acara tersebut Ketua Dekranasda seluruh Kabupaten / kota memakai Pakaian Pengantin Daerah masing- masing, dengan membawa lima pengurus Dekranasda.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal bersama lima pendamping Dekranasda melakukan fashion show di hadapan ketua umum dekranasda Provinsi Lampung dan seluruh undangan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat menampilkan Pakaian Adat Pengantin Sai Batin dengan tema Buantak dengan membawa dua pahar.

Selain itu , Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal Juga menerima penghargaan dari ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi atas partisipasinya dalam memperagakan pakaian adat Lampung pada acara Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Lampung periode 2019 -2024.

Dalam tanggapannya Ketua Dekranasda Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal mengatakan  dengan adanya kegiatan seperti ini  bisa memperkenalkan Adat Pakaian dan budaya Sai Batin.

“Karenanya , masyarakat harus tau dan mencintai adat serta budaya yang ada di Pesisir Barat ” ujar nya

” Dengan demikian kita  bisa menunjukkan bahwa kita mencintai dan membudayakan adat Lampung khususnya Kabupaten Pesisir Barat ” pungkas  isteri orang nomor satu di Pesibar.  (Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button