BERITA TERKINICitizenEkobisKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang Bawang

Hj. Winarti Dan Hendriwansyah Akan Aliri Listrik Di 8 Kampung, Di Kec. Rawa Jitu Timur, Serta Penambahan Bidan Desa

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Pemkab Tulang Bawang Kembali melakukan kunker pada 2 Maret 2018 di Kec. Rawa Jitu Timur, selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati ada pula Para Anggota DPRD Provinsi, Ketua DPRD Tulang Bawang beserta Anggota dan Pejabat Fungsional di Lingkup Pemerintah Kab. Tulang Bawang.

Hj. Winarti Yang Di Dampingi Oleh Hendriwansyah Menyampaikan Bahwasannya, “Tujuan Kunjungan Kerja, (kunker) ini Agar Mempererat Tali Silaturrahmi Antara Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Dengan Kepala Kampung Se’Kec. Rawa Jitu Timur, Dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta elemen masyarakat Kec. Rawa Jitu Timur. Supaya bisa ikut andil dalam membangun Kec. Rawa Jitu Timur ini menjadi lebih baik lagi, dalam bidang apapun,” ucap Bupati Tulang Bawang.

“Dan Delapan Kampung yang berada di Kec. Rawa Jitu Timur yang belum Teraliri listrik jangan berkecil hati dikarena kan saat ini sedang dibangun Gardu Induk (GI) di Kec. Rawa Jitu Selatan, yang tujuannya adalah untuk menerangi wilayah di dua Kecamatan yaitu Kec. Rawa Jitu Timur dan Kec. Rawa Jitu Selatan.
Sementara dibidang kesehatan, penambahan Bidan desa akan segera kita lakukan mengigat sarana kesehatan yang ada di Kec. Rawa Jitu Timur masih sangat minim. Agar masalah pelayanan kesehatan dapat diminimalisir, hal yang terpenting adalah jaga terus persaudaraan diantara kita, sehingga permasalahan yang dahulu pernah menjadi konflik dapat kita selesaikan dengan berkepala dingin. Sehingga tidak mudah untuk terprovokasi dengan permasalahan yang belum jelas pangkal ujungnya. Ujarnya.

“Mari Membiasakan Pola Hidup Sehat dengan berolahraga. Karena pikiran positif bisa muncul dari pribadi yang sehat jasmani, serta saling bergotong royong antara masyarakat dan pemerintah Kab. Tulang Bawang. “Kecamatan Rawa Jitu Timur ini, merupakan kawasan berikat yaitu kecamatan didalam perusahaan tambak udang yang memiliki otonomi sendiri. Kec. Rawa Jitu Timur ini beribukota di Kampung Bumi Dipasena Mulya yang memiliki luas wilayah 18.396,99 Ha atau 5,34% dari luas Kab. Tulang Bawang,” ungkapnya.

“Lanjunya, “Kecamatan ini merupakan kecamatan Terjauh dari pusat kota Kab. Tulang Bawang yaitu sekitar 128 Km, Kec. Rawa Jitu Timur memiliki 8 kampung/desa. Kec. Rawa Jitu Timur ini memiliki potensi yang sangat besar dibidang perekonomian, yaitu dengan adanya Industri tambak udang. Daerah Kec. Rawa Jitu Timur sebenarnya juga sangat berpotensi sebagai tempat agrowisata, karena selain tempat pembudidaya udang terbesar di Kab. Tulang Bawang, pemandangan laut di daerah sini juga sangatlah indah. Apabila potensi ini dimaksimalkan secara baik, maka secara otomatis dampak ekonominya bisa dirasakan masyarakat Kec, Rawa Jitu Timur,” Jelas, Hj. Winarti Yang Didampingi Hendriwansyah.

(Sahdan & Drn)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button