BERITA TERKINIHIBURANLAMPUNGLampung TimurWisata

Hut Desa Margasari Yang Ke – 38 Dimeriahkan Dengan Festival Memancing

LAMPUNG TIMUR (PL) – Penghobi Mancing memadati jerambah (treck jalur mancing, red) pada acara Festival Memancing yang di gelar di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Senin (25/03/2019).

Perlu diketahui, Festival Mancing itu sendiri berbarengan dengan perayaan Hut Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai yang ke – XXXVIII (Tiga Puluh Delapan) dan di gelar ditempat wisata Mangrove Sekar Bahari.

Kepala Dinas Pariwisata di wakilkan oleh Sekretarisnya, Dra. Istuning, dan di dampingi Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman Ikut meriahkan Festival Memancing di desa Margasari, Wisata Mangrove Sekar Bahari. Dok : Eri

Saat di wawancarai Media, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur melalui Sekretarisnya mengatakan,”banyak Festival yang membangun dan menumbuhkan Festival wisata desa, dan sekarang sudah banyak kegiatan di desa yang punya potensi, masyarakatnya, pokdarwisnya, pemudanya, Kepala Desanya, perangkat desanya itu ada potensi akan kita kembangkan dengan cara bergotong royong,”ujar Istuning

Menurutnya, semua wisata itu tidak ada yang berkembang secara langsung melainkan perlahan-lahan, dan desa itu sendiri bisa berkembang di Industri kreatif sehingga perekonomian desa dapat berkembang.

Lebih jauh Istuning menjelaskan,”memang semua perlahan dan tidak ada yang instan, kita yakin dengan wisata desa ini akan berkembang di industri kreatif, dan tidak jauh – jauh jalannya sehingga perekonomian berkembang di desa itu sendiri,”tutup Sekretaris Pariwisata Kabupaten Lampung Timur

Acara Festival Memancing itu sendiri di buka pada pukul 08.00 dan akan di tutup pukul 15.00 waktu setempat serta di ikuti ratusan peserta dari berbagai desa yang hobi Memancing, untuk penilaian kategori pemenang yang di sepakati panitia adalah ikan yang paling besar.

Yang menghadiri acara itu diantaranya, Staf Ahli David Arisandy, Dinas Pariwisata yang di wakili oleh Sekretarisnya, Dra. Istuning, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman, serta Kepala desa Margasari, Wahyu Jaya.

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button