ADVERTORIALBERITA TERKINIIKLANLAMPUNGTulang Bawang Barat

HUT ke-12 Tubaba, Pemda Menggelar Berbagai Kegiatan Lomba

Tulang Bawang Barat,penalampungnews.com
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-12 Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar berbagai kegiatan lomba, antara lain lomba pakaian adat Lampung Megow Pak.
Kegiatan yang dilaksanakan
dengan mengusung tema Perempuan Bahagia Tubaba Jaya puluhan peserta Lomba tampak cantik nan mempesona tersebut menampilkan berbagai pakaian yang mereka kenakan.

Pada acara tersebut berlangsung di aula Pemda setempat dihadiri oleh Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad didampingi Wakil Bupati Fauzi Hasan Beserta Sekretaris Daerah Novriwan Jaya dan diikuti seluruh OPD,Kamis (01/04/2021).

Dalam Laporan Kegiatan Acara oleh Ketua Penyelenggara Ny.Novianti Novriwan Jaya menguraikan;
“Lomba yang digelar hari ini diikuti 58 orang Peserta yang diwakili ibu-ibu Pejabat Daerah hingga lingkup camat dan desa, mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat memperkenalkan dan melestarikan selalu budaya Lampung , adapun pakaian yang dilombakan yaitu pakaian adat pengantin megow pak , pakaian adat bebay tuho , pakaian adat kanduk sebagi sekebar , pakaian adat mighul , pakaian adat kanduk sebagi andak tengah dan pakaian anduk kanduk andak “terangnya.

Sementara Bupati Tulang Barat H.Umar Ahmad,SP mengapresiasi atas perlombaan yang digelar itu, serta menyampaikan apa yang telah diwariskan pendahulu dalam hal ini kebudayaan wajib kita lestarikan dan kita jaga/pelihara. Hingga lingkup camat dan desa, mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat memperkenalkan dan melestarikan selalu budaya Lampung , adapun pakaian yang dilombakan yaitu pakaian adat pengantin megow pak , pakaian adat bebay tuho , pakaian adat kanduk sebagi sekebar , pakaian adat mighul , pakaian adat kanduk sebagi andak tengah dan pakaian anduk kanduk andak “katanya.

 

Sementara itu Bupati Tulang Barat Umar Ahmad mengapresiasi atas perlombaan yang digelar serta menyampaikan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan baik tingkat Kabupaten, hingga lingkup camat dan desa, mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat memperkenalkan dan melestarikan selalu budaya Lampung.

“Saya yakin apa yang kita lakukan hari ini bukan hanya membuat kita tersenyum tapi pendahulu yang mewariskan budaya juga ikut berbahagia apa yang mereka tinggalkan tetap menjadi kebanggaan , maka dari itu kita wajib untuk melestarikan dan menjaga budaya yang telah diwariskan” Harapnya. (ADV).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button