BERITA TERKINITulang Bawang Barat

HUT PRAMUKA ke-57 Di TUBABA…

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Tulang bawang Barat_Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten setempat selasa 2 oktober 2018 menggelar upacara dan Apel Besar yang dilakukan di lapangan sepak bola Tiyuh Margo dadi kecamatan Tumi jajar Kabupaten Tulang bawang barat (Tubaba),

Pada kesempatan tersebut tampak hadir wakil Bupati Fauzi Hasan SE MM, Seketaris Daerah Herwan Sahri, Agus Subagio, Asisten ll Sakip arsalan, Kadispora , Gustami, Kadis kominfo Fajril Hikmah, para Pejabat Eselon 2 dan 3, para Camat se Kabupaten Tubaba, Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin Effendy SH Koramil 412-05 TBU yang diwakilinya Babinsa setempat serta tamu undangan lainnya.

Usai melakukan kegiatan upacara sejumlah pelajar dan ratusan anggota pramuka melakukan kegiatan. Diantaranya, Perkemahan Bhakti dan Pramuka Penegak dan pramuka serta ulang janji pramuka, Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kwartir, Dengan jumlah peserta sekitar 300 lebih anggota Pramuka.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai dengan 3 Oktober 2018 tersebut berlangsung lancar dan kondusif.

Disampaikan Abdurroni Seketaris Kwarcab Pramuka Tubaba,bahwa
“dengan diadakannya perkemahan ini bagi peserta terus meningkatkan rasa kebersamaan bahu membahu antara satu dengan yang lainnya, selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membangun disiplin dan meningkatkan pengalaman dalam proses pembentukan karakter serta menjadikan Pramuka sebagai Tali silaturahmi dan memperekat NKRI, “ucapnya.

“Kegiatan dengan Tema Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 selalu mengedepankan suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan itu. juga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar serta dan kondusif, adik-adik anggota pramuka bisa menerapkan dasa dharma pramuka dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya, (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button