BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Idul Adha 1438 H,Pemkab Tuba Kurban 1 Ekor Sapi…

Saat Berlangsungnya sholat ied diislamic center.

Tulangbawang, Penalampungnews. Com-
Hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 H/2017 M,menurun dari hari raya idul adha tahun lalu, pada saat tahun lalu Pemkab Tulang Bawang memberikan bantuan kurban dua (2) ekor sapi namun tahun ini,Pemkab hanya memberikan satu ekor sapi yang diserahkan Langsung Oleh Bupati Tuba Ir. Hanan A Rozak, M.S, kepada panitia pengurus masjid Islamic Center,setelah usai sholat ied Berjama’ah,Jum’at, 1/09/2017.

Penyembelihan Satu Ekor Sapi kurban Pemkab Tuba…

Usai disembelih Hewan Kurban tersebut langsung diiris dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu yang telah memiliki Kupon dari panitia islamic center.
menurut hitungan yang telah ditentukan Oleh Pantia Penyembelihan,Kupon dibagikan kepada 100 masyarakat sekitar islamic center (kota menggala),Lebih dan kurangnya daging tersebut akan diatur secara merata,sehingga masyarakat yang telah memiliki Kupon mendapatkan semua sesuai aturan.

Dalam penyerahan hewan Kurban,Bupati tuba ir. Hanan A Rozak.M.S,didampingi Ketua DPRD Sopi’i Ashari, Sekda tuba, Sobri, dan para tokoh agama,mengucapkan bismilah,sekaligus bupati tuba menyampaikan sambutan”dalam bulan dzulhijjah tepatnya tanggal 10 ada perintah untuk menyembelih hewan ternak, baik berupa kambing, sapi, mapun unta.
Perintah kurban ini ditunjukan kepada orang yang mampu dalam rangka mendekatkan diri kepada allah swt.
Perintah menyembelih kurban ini sebagaimana yang dijelaskan allah dalam firmannya. “ucap ir.Hanan A Rozak. M.S.

“demikianlah, saya selaku pribadi dan nama pemkab daerah tulang bawang,saya mengucapkan selamat hari raya idul adha 1438 H, semoga allah SWT senantiasa memberikan petunjuk,bimbingan dan lindungannya kepada kita semua.
Dan atas nama pribadi saya memohon maaf apabila selama lima tahun jabatan saya sebagai bupati banyak kesalahan dan kehilapan atau kekurangan dalam memimpin daerah tercinta ini,maka dari itu dari hati yang paling dalam saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat tulang bawang. “tambah Hanan.
(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button