BERITA TERKINILAMPUNGMesuji

Idul Adha, Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Antar sesama.

Penalampungnews.com_Mesuji–Bupati Mesuji, Khamami mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat yang kurang mampu. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di depan jamaah sholat Idul Adha 1438 Hijriyah di Masjid Bi’rul Ulum, Desa Mulya Sari, Kecamatan Mesuji, Jumat (01/09/2017).

Menurutnya, momentum Idul Adha ini merupakan waktu yang tepat bagi umat yang mampu, untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama melalui ibadah kurban. Menyembelih sebagian nikmat yang dimiliki untuk berbagi daging kurban dan kebahagiaan kepada sesama.

“Ibadah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap sesama, serta mengesampingkan ego pribadi untuk kemanfaatan bersama. Kita harus fikirkan dan lakukan perbuatan yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Dalam nuansa Hari Raya Idul Adha ini, Bupati Khamami mengapresiasi segenap masyarakat yang telah rela menyisihkan hartanya untuk berkurban. Dikatakannya, pada Idul Adha kali ini jumlah hewan kurban mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu, yakni sekitar total 1.276 hewan kurban yang terdiri atas 175 ekor sapi dan 1.101 ekor kambing. Jumlah tersebut dipastikan akan bertambah lagi dalam beberapa hari depan. Pemerintah Kabupaten Mesuji sendiri menyumbangkan sebanyak 26 ekor sapi dan delapan ekor kambing yang telah diserahkan ke beberapa desa yang membutuhkan.

“Untuk mereka, kita hentikan gaya hidup yang berlebihan. Mari kita ulurkan tangan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini masih kekurangan. Orang miskin adalah saudara kita, orang kaya adalah teman kita. Semoga melalui momentum hari raya ini menjadikan kita pribadi yang semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.**Pendi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button