BERITA TERKINILampung Utara

Ini Jawaban Bupati Lampura Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD…

LAMPUNG UTARA –
JAWABAN BUPATI LAMPUNG UTARA
TERHADAP PANDANGAN UMUM FRAKSI – FRAKSI DPRD KABUPATEN LAMPUNG UTARA ATAS LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNG JAWABAN BUPATI LAMPUNG UTARA TAHUN ANGGARAN 2017, KAMIS 26  JULI  2018.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Anggota Dewan yang terhormat atas pertanyaan, saran, tanggapan,dan masukan, yang disampaikan kepada kami melalui pandangan umum Fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Lampura pada rapat paripurna tanngal 25 juli 2018 yang lalu.Kita tahu bahwa pandangan umum fraksi merupakan hak dan sekaligus merupakan kewajiban dari para Anggota dewan yang terhormat untuk mengemban tugas dalam memperjuangkan aspirasi dan kehendak masyarakat, serta sebagai bentuk pengabdian, kepedulian dan kecintaan yang besar terhadap kepentingan Kabupaten Lampura,agarterwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,serta akuntabel.
Pertama, menaggapi pandangan umum dari fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan, kami sampaikan penjelasan sebagai berikut;

Kami mengucapkan terimakasih atas  masukan yang konstruktif terkait dengan saran agar orientasi belanja,diprioritaskan pada belanja pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat  dibidang kesehatan, pendidikan dengan belanja kebutuhan birokrasi.Saran yang membangun ini akan menjadi perhatian kami kedepannya, namun dengan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Kami juga mengucapkan terima kasih atas masuknya terkaitan dengan permasalahan yang berkaitan dengan anggaran yang belum diselesaikan di tahun anggaran 2017 agar supaya dapat diselesaikan ditahun anggaran 2018.

Kedua, menganggapi pandangan umum dari fraksi partai gerakan indonesia raya,kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

Kami mengucapkan terima kasih atas pendapat dan saran terkait dengan masukan agar pemerintah daerah dapat meningkatkan dan menjaga kesetabilan kehidupan masyarakat dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, pemerintah daerahtelah melakukan koordinasi dengan kepolisian resor lampung utara dan kodim 0412 lampung utara, serta  melaksanakan Siskamiling dengan melibatkan semau pihak, seperti Kapolsek, Danramil,Satpol pp, Toko –toko masyarakat , toko adat. Toko agama, dan warga masyarakat.

Ketiga, menanggapi pandangan umum dari fraksi partai golongan karya,kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

Terhadap sumbang saran dan pendapat agar pemerintah daerah dapat terus meningkatkan nilai produk domestik regional bruto (PDRB) dengan cara meningkatkan dan memperluang Lapangan kerja usaha pertanian, kehutanan dan perikanan, serta usaha ekonomi kreatif dapat kami sampaikan bahwa kami sangat sependapat dan mengucapakan terima kasih atas saran dan masukannya tersebut.upaya peningkatan nilai produk domestik regional bruto ( PDRB) akan terus kami lakukan.
Kami juga sependapat atas saran dan masukannya agar dibidang pertanian,kehutanan dan perikanan, usaha –usaha  intensifikasi pertanian, pemberian bantuan bibit, pupuk, dan juga bantuan modal dapat  terus ditingkatkan lagi.

Keempat, menanggapi pandangan umum dari fraksi partai keadilan sejahtera, kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

Terkait dengan apresiasi yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara, atas keberhasilan nya kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian ( WTP) dari badan pemeriksan keuangan (BPK) atas Laporan keuangan daerah tahun anggaran 2017, serta apresiasi atas diraihnya penghargaan Satyalencana Pembangunan, kami sangat berterimakasih, semua ini dapat diraih berkat kerjasama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif

Kelima,menanggapi pandangan umum dari fraksi partai Amanat Nasional, kami sampaikan penjelasan sebgai berikut::

Kami sangat berterima kasih atas evaluasi yang disampaikan terkait dengan tingkat pencapaian pendapatan Asli Daerah  ( PAD), dana perimbangan, dan lain –lain pendapatan daerah yang sah. Mudah – mudahan dengan kerja sama dan sinergi antara Eksekutif dan Legislatif, target pendapatan daerah dapat tercapai secara maksimal.
Terkait dengan belum maksimalnya penyerapan dana pada masing – masing SKPD atau penggunan anggaran, dapat kami jelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan adanya efisiensi keuangan pada masing – masing SKPD

Keenam, menanggapi pandangan umum dari fraksi Nurain Berkeadilan, kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

Kami sangat berterimakasih atas  evaluasi, saran dan masukannya terkait . Pemerintah Kabupaten Lampura selau konsisten dalam memprioritaskan pelayanan dasar masyarakat pada bidang kesehatan, pendidikan dan memberikan ruang usaha dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat
Terkait dengan saran dan masukan dalam hal penyusunan APBD, kami juga mengucapkan terima kasih atas evaluasi yang diberikan tersebut. Pemerintah Kabupaten Lampura akan tetap konsisten terhadap pedoman penyusunan APBD dan azas – azas yang berlaku guna tercapainya target kinerja dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Lampura

Selanjutnya kami sangat mengharapkan,kiranya pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban bupati lampung utara tahun anggaran 2017 ini dapat segera selesai sesuai dengan harapan kita bersama. Oleh karena itu, kami mohon kepada Dewan yang terhormat, untuk dapat memberokan rekomendasi, agar dapat segera kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi untuk dievaluasi.” pungkasnya. (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button