Bandar LampungBERITA TERKINILAMPUNGPolitik

Inilah Menurut Penilain Ketua GANN Provinsi Lampung Yang Layak Jadi Gubernur…

Dokumentasi istimewa…
[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Bandar Lampung-
Pesta Pilgub di Lampung Akan segera di Mulai pada tahun 2018 mendatang,berbagai macam calon telah menampilkan nama baik melalui Kampanye turun di Lapangan bersama masyarakat Maupun kampanye melalui sosial media dan gambar-gambar yang terpasang dimana-dimana.

Menanggapi hal tersebut Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Lampung Muhammad Fassari,SH,.MH, Menilai Siapa yang pantas menjadi atau menduduki kursi Gubernur Lampung Sesuai Dengan kriteria dan kualitas seseorang calon gubernur tersebut.

“Menurut saya secara pribadi jika jendral ike edwin mencalonkan diri sebagai gubernur Lampung tahun 2018,saya siap menjamin kalau dia sampai jadi pemimpin kita,Lampung ini bakal berubah dan bisa memperbaiki keadaan Lampung saat ini, “kata ketua GANN Provinsi Lampung.

Penilain tersebut setelah Ketua GANN Provinsi Lampung mengetahui  Riwayat hidup jendral ike edwin selama beliau menjabat sebagai Polda Lampung dan sebagai tokoh adat yang peduli terhadap Provinsi Lampung tempat kelahiran jendral bintang dua (2) Staf Ahli Kapolri itu..

“karna kita ketahui dari karir nya selama menjabat kapolda Lampung dan pedulinya terhadap tempat kelahiranya sendiri sangat terlihat begitu sangat antusias beliau.
Apalagi jendral ike edwin juga seseorang tokoh adat yang terpopuler di provinsi lampung yang masih menjunjung-junjung tinggi nilai-nilai budaya.”Terangnya.

“jadi kalau masalah perubahan dilampung ini saya akan menjaminnya beliau pasti mengedepankan perubahan, dan tidak akan mungkin beliau sampai mengecewakan Rakyatnya.”Tambah ketua GANN Provinsi Lampung Muhammad Fassari.

Berikut Beberapa Penilain Ketua GANN DPD Provinsi Lampung, :

*Tokoh yg dikehendaki rakyat Lampung.*
Mengapa demikian? Karena sekarang ini pemahaman masyarakat sdh mulai bergerak maju kearah pemahaman tentang politik. Oleh sebab itu masyarakat hanya ingin sosok pemimpin yg benar2 mencintai rakyatnya; dlm konsep duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi antara masyarakat menengah keatas dan masyarakat marjinal.

*Tokoh yg tidak tercela.*
Suatu syarat utama menjadi pemimpin adalah sosok yang tidak tercela karena pemimpin itu adalah imam. Imam dalam segala hal. Sehingga jika kita ingin melihat masyarakat tulus dan patuh mendukung pemimpinnya, maka harus terjelma pemimpin yg humble dan humanis.

*Tokoh pemersatu semua suku di Lampung.*
Sesuai dg doktrin pendidikan di Lemhanas, bahwa pemimpin harus mempunyai konsep dalam skala regional, nasional dan global. Sehingga pemimpin harus tau akan arah pembangunan yg berkelanjutan dan berhasil.

*Tokoh yg sudah teruji ketika menjadi Kapolda Lampung.*
Dengan suksesnya beliau sebagai Kapolda Lampung, cukup menunjukkan kepada masyarakat bagaimana gaya dan cara beliau memimpin, sehingga ini menjadi catatan rakyat untuk harus terulang di Lampung dlm bentuk kepemimpinan beliau dlm skala yg lebih besar, yaitu menjadi gubernur.

*Tokoh yang menjadi Kapolda terbaik.*
Masyarakat pun pasti tau bahwa untuk mencapai peringkat Kapolda  terbaik bukanlah suatu prestasi yg didapat begitu saja tanpa prestasi yg terukur dan terstruktur. Oleh sebab itu, beliau sangat mendesak utk didukung menjadi gubernur tanpa reserve !

*Tokoh yg sangat memahami keinginan negara.*
Seorang jendral pasti sdh dibekali dg wawasan nusantara dan wawasan kebangsaan yg sempurna. Kalaupun wawasan kebangsaan beliau sdh sangat faham, maka apalagi jika hanya memperhatikan wawasan daerah jika beliau jd gubernur.

*Tokoh yg sangat memahami keinginan rakyat.*
Dengan sederet jabatan yg pernah disandang dipundak beliau, suatu keniscayaan bagi beliau untuk mengerti betul apa keinginan institusi atau kelompok manusia yg pernah dipimpinnya. Itu sudah lebih dari cukup bagi beliau untuk memimpin rakyat Lampung yang merupakan tanah tumpah darah beliau sendiri.

*Tokoh yg sangat memahami keinginan daerah.*
Jika yg kita maksud disini adalah *daerah Lampung*maka beliau hanya butuh waktu 5 menit saja, menurut saya, untuk kita suruh memetakan keinginan daerah Lampung ke depan, karna memajukan Lampung ini adalah salah satu yg menjadi isi kepala beliau setiap saat, dikala menjelang tidur dan terutama ketika beliau mengenang ketauladanan yang diajarkan kedua orang tua beliau. Dan bagi beliau, berhasilnya beliau memimpin Lampung adalah suatu bagian dari pengabdian beliau kepada kedua orang tua beliau yang pasti sangat2 beliau hormati.

Menurut Pandangan pribadi,
Ketua DPD GANN Provinsi Lampung.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button