Aspirasi PublikBERITA TERKINIEkobisLAMPUNGLampung Selatan

Inovasi Desa Cluster II ,Enam Kecamatan di Lampung Selatan Kembangkan Ekonomi Lokal Melalui Dana Desa 2019

LAMPUNG SELATAN (Pena Lampung) – Pemerintahan Desa di enam kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan mengikuti Kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster II. Jum’at (03/05/2019).

Kegiatan tersebut diikuti serentak seluruh TPID Kecamatan, Kepala desa, BPD, dan Tokoh Masyarakat dari enam Kecamatan yang tergabung dalam Cluster II terdiri dari kecamatan Sidomulyo,Candipuro , Way Panji, Katibung, Way Sulan dan Palas.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Itu, dihadirI Kabid Pemberdayaan Ekonomi Lokal Dinas PMD Lampung Selatan Sampoerno,Sip., TA Kabupaten Lamsel Jazuli, a camat Sidomulyo Eko Irawan, Dan Ramil Sidomulyo Kapt. kav. Suyanto.

Dalam sambutannya Kabid Pemberdayaan Ekonomi Lokal Dinas PMD Lampung Selatan ,Sampoerno,Sip mewakili Plt Bupati Lampung Selatan menyampaikan Program Inovasi Desa merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pemanfaatan Dana Desa secara lebih berkualitas.

Selain itu, dengan strategi program melalui pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia dan insfrastruktur desa.

“Kondisi ini bisa dicapai dengan di laksanakannya Bursa Inovasi Desa.Dimana ini merupakan tahun ke tiga yang dilaksanakan di kecamatan untuk mengefektifkan waktu,Karena itu dilaksanakan serentak”tuturnya.

Kamis (02/05/2019).
Sementara,pada tahun 2018 Bursa Inovasi di laksanakan di Kabupaten dan merupakan bursa inovasi yang kedua.

“Dan telah menghasilkan ide-ide Inovasi yang telah di dokumentasikan (Cafturing, dan di buat Media Pembelajaran) serta komitmen Inovasi Sebagian besar sudah masuk dalam Penganggaran APBDes tahun anggaran 2019″Tutupnya.

Kegiatan Bursa Inovasi Cluster 1 juga di laksanakan serentak di Kecamatan Tanjung Bintang meliputi Kecamatan Natar, Tanjung Bintang, Jati Agung, Tqnjung Sari, Merbau mataram.

Sementara Kecamatan Penengahan (Cluster III) meliputi Kecamatan Kalianda, Rajabasah, Penengahan, Ketapang, Sragi dan Bakauheni.(Aka Sior)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button